Breaking News

Hasil Pemeriksaan Swab 5 Orang Warga Kabupaten Merangin Terkonfirmasi Positif Covid-19

Merangin, (Jambi) Figurnews.com --- Setelah sebelumnya kasus pasien terkena covid-19 di Kabupaten Merangin telah mereda sehingga diberlakukan New Normal, kini dihebohkan kembali dengan jumlah terpapar covid-19 yang melonjak naik dengan diberlakukannya ketentuan untuk mengikuti prosedur pemerintah.



Kejadian tersebut terungkap pada Jumat (21/8/20) sekira pukul 19.30 WIB berada di  Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, yang diperoleh hasil monitoring terkait hasil pemeriksaan Swab 5 orang warga Kabupaten Merangin yakni berinisial INBS (51), NH (47), ES (12), serta MAY (13) yang terkonfirmasi Positif Covid-19.



Jumlah pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 diwilayah Kabupaten Merangin saat ini sebanyak 5 orang, dengan sebelumnya terdapat 21 orang, namun kesemuanya sudah dinyatakan sembuh.


Dari Ke 5 pasien tersebut, merupakan 1 keluarga, dimana 1 orang dirawat di RSUD Kolonel Abundjani Bangko sedangkan 4 orang lainnya melaksanakan Isolasi dirumah aman Covid-19.



"Ya memang ada positif yakni 5 pasien yakni  4 pasien dibawa pulang dan dibawa ke rumah aman covid-19 serta 1 pasien dirawat di RSUD Kolonel Abunjani Bangko," demikian ucap dr. Sepelio ketika melakukan penjemputan ke 4 pasien di Perumahan Griya Madina Asri Talang Kawo Bangko Kab. Merangin, Sabtu (22/8/20).



Selain itu dari ke 5 pasien yang terpapar covid-19 4 pasien dengan inisial INBS (51), NH (47), ES (12), serta MAY (13) dibawa ke rumah aman covid-19 dan EZ (70) dirawat di RSUD Kolonel Abunjani Bangko untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.



"Kami akan terus telusuri dan bekerjasama dengan pak RT setempat," imbuhnya. 


 

Selain itu dalam waktu dekat dr. Sepelio berencana akan melakukan Rapid Test massal di kompleks perumahan teras, namun pihaknya akan berkordinasi terlebih dahulu pada pihak terkait yakni ke Dinas Kesehatan.

 


Diterangkan dr.sepelio bahwa 4 pasien covid-19 yang dibawa ke rumah aman tersebut tidak menunjukan gejala.





Reporter : Ahmad Jani



Editor  : Ady Lubis

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre