Breaking News

Gubernur Sumbar Mengikuti Rapat Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Serta Pemulihan Ekonomi Nasional

Padang(Sumbar),Figurnews.com

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mengikuti Vidcon dengan Mendagri terhadap Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 serta pemulihan ekonomi Nasional, diikuti secara virtual di ruang kerja. Kamis (27/8/2020).

Hadir dalam medengar paparan tersebut Gubernur Sumbar Irwan Prayitno didampingi oleh Asisten III Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat Nasril Ahmad dan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat Buyung Wiromo Samudro beserta staff.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian dan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) M. Mahfud MD yang diikuti secara virtual oleh Gubernur Bupati/ Walikota se-Indonesia.

Dalam pemaparannya Menkopolhukam Mahfud MD mengatakan bahwa hal-hal yang harus dipersiapkan Pemerintah Daerah dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru (AKB) di masa pandemi.

“Kita tidak bisa memprediksi kapan Covid-19 ini berakhir. Jika kita tidak siap, maka masalah-masalah sosial pasti akan timbul”, kata Mahfud

Ditambah, sejumlah negara melaporkan adanya penurunan ekonomi, bahkan sebagian mengalami resesi akibat pandemi Covid-19. Resesi dianggap sebagai bagian yang tak terhindarkan dari siklus perekonomian suatu Negara.

Maka pemulihan ekonomi nasional harus dikerjakan bersama, Mengingat perkembangan Covid-19 sekarang ini.

Untuk itu kita tetap memerangi dan menanggulangi Covid-19 dengan sekuat-kuatnya. Kemudian memulihkan secara pelan-pelan kehidupan kita bernegara berbangsa dan bermasyarakat dengan seluruh aspek kehidupan ekonomi, politik dan sosial.

Pada kesempatan yang sama, Mendagri M. Tito Karnavian mengatakan penekanan untuk penanganan Covid-19 oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo kepada Kepala Daerah sungguh-sungguh memberi kontribusi untuk mengendalikan Daerahnya masing-masing terutama untuk pelaksanaan langkah yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak serta dilakukan testing, tracing, dan treatment.

Dengan rakor kali ini diharapkan pemimpin daerah yang dikoordinatori oleh gubernur masing-masing daerah, dapat saling bersinergi dengan bupati dan walikotanya. diminta agar segera memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak dari wabah ini.

Terutama mensosialisasikan kepada masyarakat yang ada diseluruh indonesia agar bisa mentaati atau sadar dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Selanjutnya ia juga berharap agar pengendalian dan pemulihan ekonomi Nasional dimasa pandemi Covid-19 dapat melakukan evaluasi dalam persamaan perspektif dalam langkah untuk kedepan.

"Dan semua daerah dapat bersama-sama memerangi wabah Covid 19 ini agar dapat segera terselesaikan, semua akses baik dari roda per ekonomian pendidikan kegiatan kegitan keagamaan bisa kembali pulih dan berjalan dengan normal", harap Tito

(Biro Humas Setda Prov Sumbar)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre