Breaking News

SAR Gabungan Evakuasi Longboat Terbalik Pembawa Kelapa dari Pulau Panjang

Foto: Proses Evakuasi Longboat pembawa kelapa terbalik

MENTAWAI FN- Tim gabungan Search And Rescue (SAR) Mentawai evakuasi longboat terbalik di pulau Panjang, Kecamatan Sipora Utara.

Tim Gabungan terdiri dari Resuce, TNI-POLRI, BPBD Mentawai dan Masyarakat.

“Informasi ini diterima dari salah satu warga atas nama Ajo Limin yang juga korban longboat terbalik di perairan pulau panjang diperkirakan sekira 1,1 NM dari pelabuhan tuapejat” ucap Kakansar Mentawai, Akmal kepada awak media, Selasa 18 Agustus 2020.

Melalui informasi itu tim gabungan SAR segera melakukan pergerakan cepat menuju lokasi untuk melakukan pencarian dan pertolongan.

Terdapat tiga orang diatas longboat yakni Ajo Limin (48) laki laki, Herman (29) laki laki dan Tainong (30) laki laki.

"Longboat terbalik sekira 13.30 WIB dengan membawa muatan kelapa sangat banyak, sehingga hilang kontrol dan terbalik diperairan pulau panjang” terangnya.

Dikatakan, longboat terbalik ini dari pulau membawa kelapa menuju tuapejat, di perjalanan tepat di pulau panjang, longboat terbalik.

“Dari peristiwa tersebut tiga orang korban berhasil di selamatkan dan sudah dilakukan evakuasi menuju tupaejat, ucapnya.

Operasi kecelakaan laut terhadap longboat dinyatakan tutup dan tim gabungan kembali ke tugas masing-masing. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre