Breaking News

Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) DKI Jakarta Hadir Dalam Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Susun Bersama Gubernur DKI Di Kampung Aquarium.



 Jakarta - Figurnews.com

Gubernur Anies Baswedan melakukan peletakan batu perdana pembangunan Rumah Susun di kampung Aquarium, Bahari Penjaringan Jakarta Utara 17/8/2020. Acara tersebut di hadiri oleh Sekda DKI Jakarta, Anggota DPR H. Lulung, Anggota DPRD DKI Jakarta, H. Syarief dan Ryano P. Ahmad, Walikota Jakarta Utara, Kadis Perumahan DKI Jakarta dan tokoh2 masyarakat lainnya. Dan warga kampung Aquarium menyambut hangat. 

Erwin H. Al-Jakartaty, selaku FKDM DKI Jakarta pun turut hadir di kampung aquarium tersebut bersama Puriawan, anggota FKDM Lainnya. Erwin yg juga Tokoh Pemuda Jakarta ini mengatakan dalam wawancara di depan para awak media bahwa, "pembangunan rumah susun di kampung aquarium ini adalah kelanjutan dari program kerja gubernur dki jakarta Anies Baswedan yg peduli akan warganya, " Ujarnya. 


Yang memang menempatkan kembali penduduk bagi masyarakat Jakarta selama ini tergusur dan sekarang warga kampung bahari aquarium di penjaringan jakarta utara ada prospek untuk memiliki tempat tinggal yg layak.

Masyarakat kampung Aquarium berhak untuk mendapatkan tempat huni yang layak di tempati. dan dari segi perencanaan tata kota hal ini (Rusun) memungkinkan untuk di bangun kembali karena kebijakan pemprov dki jakarta. Berdasarkan kebutuhan akan penataan kota yg lebih baik dan ini merupakan hal merupakan prioritas sehingga kampung ini lebih maju. Mengingat kampung aquarium adalah termasuk kampung tua di wilayah pesisir jakarta. 

Rencana pembangunan rusun itu sendiri terdiri dari lima blok dan satu blok nya biasanya terdiri dari tiga sampai lima lantai. Hal ini berarti satu lantai bisa muat beberapa unit jadi bisa ribuan masyarakat yang menempati.

"Kedepannya untuk wilayah daerah Penjaringan memang layak untuk dilakukan pembangunan rumah rusun bagi warga sekitar karena sempitnya lahan. Dan dari penataan wilayah sangat ideal untuk warga masyrakat. Terlebih kedepannya semoga ada pembangunan pemukiman sejenis rusun yang lain selain di kampung Aqurium sendiri". Demikian ujar Erwin H. Al-Jakartaty mengakhiri wawancara.

Tambahnya masyarakat tenang sudah memiliki rumah walaupun sederhana tapi kehidupan warga aquarium tidak akan hilang dan konsep rumah susun di jakarta dimana lahannya sempit memang di perlukan jadi sesuai motto gubernur anis baswedan yang sport program gubernur dki jakarta.
(DP)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre