Breaking News

Dugaan Pemalsuan Stempel BP-PPM Pinggiran Danau, Mulai Ditindaklanjuti Oleh Polsek X Koto Singkarak


Singkarak,Figurnews.com

Sekaitan tentang dugaan pemalsuan Kop Surat dan Stempel badan pembiayaan nagari pinggir danau yang sebut juga BP-PPM Pinggiran Danau yang dilakukan Asyaril Huda Cs mulai nampak titik terang. Hal itu diungkapkan oleh Bujang Khairul dan Sekretarisnya Via serta Bendaharanya Rahmi, Jum'at 21 Agustus 2020 di Sumani.

Dalam keterangan pada awak Figurnews.com, Bujang Khairul menjelaskan hasil laporannya ke Polsek Singkarak dan beberapa hari kemudian Bujang Khairul di panggil untuk memberi keterangan. Dan begitu juga Rahmi dan Silvia  sebagai saksi telah memberi keterangan sekaitan persoalan tentang ada dugaan pemalsuan stempel dan kop surat.

"Alhamdulillah laporan saya diterima oleh Polsek X Koto Singkarak dan saya di panggil untuk memberi keterangan,"papar Bujang Khairul Ketua BP-PPM Pinggiran Danau pada awak Figurnews.com.

Berita terkait :
Bujang Khairul Ketua BP P : Besok akan saya laporkan ke Polres Solok Kota tentang pemalsuan !

"Saya sebagai pelapor dan juga merasa dirugikan tentang pemalsuan kop surat dan stempel BP- PPM yang dilakukan oleh Asyaril Huda Cs. Dana saya telah memberi keterangan tentang pemalsuan itu,"ujar Bujang Khairul Ketua BP-PPM Pinggiran Danau.

Lanjutnya," Asyaril Huda sebagai Waka BP-PPM  dan Ratna Sari sebagai Ketua UPK juga telah di berhentikan dan itu sesuai dengan AD dan ART yang diatur mekanismenya. Dan saya sebagai pelapor juga telah memberi keterangan apa yang mereka lakukan."

Disisi lain, Rahmi sebagai Bendahara di BP-PPM juga menjelaskan," bahwa juga diminta keterangan sebagai saksi tentang kasus pemalsuan kop surat dan stempel yang dilakukan oleh Asyari Huda Cs."

Hal yang senada juga disampaikan oleh Via sebagai Sekretaris BP-PPM Pinggir Danau, " saya juga diminta  sebagai saksi dalam kasus pemalsuan yang dilakukan oleh Asyaril Huda Cs."

"Yang jadi heran saya, Asyaril Huda dan Ratna Sari sudah diberhentikan dari kepengurusan serta anggota BP- PPM Pinggir Danau. Tapi kok bisa juga dia mengambil alih kepengurusan, sedang saya  dan Via dan Rahmi adalah pengurus yang sah," ucap Bujang Khairul pada awak Figurnews.com.

Namun ketika awak media menanyakan, apakah bapak Bujang Khairul dan Via serta Rahmi pengurus yang sah.

"Saya dan Via serta Rahmi adalah pengurus BP PPM Pinggir Danau yang sah dan kami belum ada SK pemberhetian, tapi mereka ada surat pemberhentian dan ini buktiknya,"terang Bujang Khairul dengan kesal sambil memperlihatkan SK pemberhentian Asyaril Huda dan Ratna Sari.

Dari penjelasan Bujang Khairul sebagai pelapor tentang pemalsuan stempel dan kop surat dan termasuk telah dilakukan pemeriksaan para saksi-saksinya.

Awak Figurnews.com coba mengkonfirmasi pada Iptu Yasril Kapolsek X Koto Singkarak Via Hp 085365077XXX, Selasa pagi 25 Agustus 2020.

Kapolsek mengatakan," kalau yang itu, masih ditangan kanit Reskrim pak, saya tidak bisa memberikan informasi dan takut salah nanti. Lagi pula saya masih dalam perjalanan ada kunjungan, jadi kalau itu, nanti dikantor aja konfirmasikan. Di telpon Reskrim, mereka pasti tidak mau mengasih informasi tanpa seijin."

"Nih pak lagi ada kunjungan  Kapolda nih, ke Dhamasraya Sijunjung dan lagi di perjalanan,"tutup Iptu Yasril Kapolsek X Koto Singkarak. (Tim)






No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre