Breaking News

Desa Bumi Kencana Optimalkan Tanaman Toga

BUMI KENCANA  MUBA, FIGURNEWS.COM -  Pemerintah Desa  Bumi Kencana, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) , optimalkan program Tanaman Obat Keluarga (Toga).

Kepala Desa Bumi Kencana Erwin Aprianto mengatakan, pemanfaatan Toga bisa meningkatkan taraf kesehatan masyarakat dan juga Masyarakat bisa memanfaatkan tanaman hasil budidaya rumahan yang berkhasiat sebagai obat.

"Di masa Pandemi Covid-19 ini, Kami mempunyai program melalui para  kader ibu - ibu  PKK tingkat dusun mulai dari dusun 1 sampai dusun 12 dan  Kami berharap program ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,"  kata Erwin Aprianto pada figurnews.com, Sabtu (8/8/2020).

Dijelaskannya, Toga bisa diberdayakan dengan menggunakan sebidang tanah, baik di halaman rumah dan kebun.

"Untuk budidaya tanaman yang berkhasiat ini bisa dijadikan obat, yang mampu memenuhi keperluan keluarga akan obat-obatan tradisional yang hampir punah ,"jelasnya.

Menurutnya, tanaman obat-obatan  diharapkannya masyarakat bisa membudidayakan tanaman obat untuk keluarga.

Tanaman Toga bisa memacu usaha kecil dan menengah di bidang obat-obatan herbal, sekalipun dilakukan secara individual.

Selain itu, setiap keluarga juga bisa dapat membudidayakan tanaman obat secara mandiri dan memanfaatkannya dengan baik," pungkasnya.(Sdr)

Editor posting : Sudarmanto

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre