Breaking News

Dandim 1207/BS Kunjungi Damkar Panca Bhakti

Pontianak,Figurnews-KomandanKomando Distrik Militer 1207/Berdiri Sendiri (Dandim 1207/BS) Kolonel Inf Jajang Kurniawan melaksanakan kunjungan ke Yayasan Pemadam Kebakaran (Damkar) Panca Bhakti di Jalan Letjen Suprapto, Sabtu (29/8).

Kedatangan Pamen TNI-AD di Damkar Swasta tertua kedua di Kota Pontianak ini untuk melihat secara dekat Sarana dan Prasarana yang dimiliki Damkar swasta ini. 

Menurut Dandim 1207/BS) Kolonel Inf Jajang Kurniawan kunjungan ini untuk Mensinergikan Damkar Swasta dengan Kodim 1207.

Dikatakannya,Keterlibatan Personel Damkar Swasta dalam berbagai kesempatan menanggulagi kebakaran gedung, rumah, ruko dan lainnya memiki potensi yang sangat tinggi dan luar biasa, sehingga Kodim 1207/BS bisa mensinergikan Damkar swasta di Kota Pontianak dan Kubu Raya. 

"Saya lebih mendorong kebakaran secara umun untuk kita sinergikan dengan Damkar Swasta di Kota Pontianak dan Kubu Raya," kata Kolonel Inf Jajang Kurniawan, saat dihubungi via Telp gengamnya. 

Bukan hanya kebakaran yang melanda di Kota Pontianak dan Kubu Raya tapi musuh kita bersama adalah kebakaran hutan, lahan dan kebun (Karhutlabun) di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya. 

"Sarana dan prasarana yang dimiliki Damkar swasta dapat dimanfaatkan untuk mobilisasi Karhutlabun," ujarnya. 

Selain itu, Dandim 1207/BS juga berencana akan membangun Sinergitas dengan Damkar Swasta yang di Kota Pontianak maupun yang di Kabupaten Kubu Raya untuk kesiapsiagaan dalam upaya penanggulangan Karhutlabun bersama Kodim 1207/BS.

"Kita bahu membahu latihan kesiapsiagaan kita dan kita akan mobilisasi kedepannya," ajaknya. 

Dijelaskannya, Karhutlabun yang terjadi di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya adalah musuh kita bersama, sehingga diperlukan kebersamaan dalam penanggulangannya. 

"Saya ilustrasikan, kalau sapu lidi kalau kerja sendiri itu mudah patahnya, kalau bersama-sama, Insyaallah akan teratasi," ujarnya.Fella

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre