Breaking News

DAERAH JALASENASTRI ARMADA I GELAR SYUKURAN HUT KE-74 JALASENASTRI SECARA SEDERHANA



JAKARTA - FIGURNEWS.CO

Perayaan HUT Ke-74 Jalasenastri dilaksanakan secara sederhana dengan tidak mengurangi kekhidmatan, walau masih dalam situasi pandemi covid-19 tetap memperhatikan prosedur protocol kesehatan dengan mencuci tangan, menggunakan masker dan phisical distancing. Kegiatan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DJA I didampingi oleh Pangkoarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M., sebagai ungkapan rasa syukur dan cermin dari tekad dan semangat Anggota Jalasenastri untuk tetap melestarikan dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur yang ada sejak pendirian organisasi Jalasenastri, bertempat di Aula Matjan Kumbang Mako Koarmada I, Jalan Gunung Sahari No. 67 Jakarta Pusat, Kamis (27/8/2020).


Pada kesempatan tersebut, Ketua DJA I Ny. Nisa Abdul Rasyid membacakan sambutan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono yang menyampaikan bahwa “Tujuh puluh empat tahun bukanlah waktu yang pendek dan merupakan perjalanan panjang pengabdian Jalasenastri sebagai organisasi istri prajurit TNI Angkatan Laut yang telah turut berkiprah dan berperan aktif dalam upaya membangun bangsa dengan cara turut serta mendukung terlaksananya program pemerintah. Dan sebagai organisasi kemasyarakatan,

Jalasenastri tetap konsisten dalam meningkatkan kepedulian sosial, pendidikan dan kesejahteraan prajurit TNI Angkatan Laut beserta keluarganya. Pada momentum peringatan ulang tahun kali ini, marilah kita melakukan introspeksi dan evaluasi diri terhadap peran dan pelaksanaan tugas organisasi, sehingga dapat meningkatkan semangat dan motivasi, serta komitmen pengabdian untuk kemajuan Jalasenastri dimasa kini dan yang akan datang.”

Lebih lanjut disampaikan bahwa peringatan Hari Ulang Tahun Jalasenastri ke-74 ini mengangkat tema “Jalasenastri Ikut Berperan Mewujudkan Keluarga Tangguh dan Sehat Menuju Indonesia Maju”. Tema tersebut sebagai gambaran salah satu upaya dan peran nyata Jalasenastri untuk menghadapi situasi dan kondisi saat ini dimana pandemi covid 19 belum berakhir.

Disamping itu juga ikut berperan aktif dalam mendukung terlaksananya program Pemerintah yang salah satunya adalah mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional dengan cara ikut serta melaksanakan penanaman tanaman obat keluarga, sayur mayur, dan budidaya berbagai jenis ikan serta kerajinan tangan.

Sementara itu, Pangkoarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M., menyampaikan bahwa Jalasenastri senantiasa sekuat tenaga dan dapat berperan aktif dalam mendukung program pemerintah yang dilakukan secara ikhlas dan penuh semangat melalui berbagai program kerja berupa kegiatan bidang ekonomi, sosial, maupun upaya untuk kemajuan pendidikan, kesehatan, dan peningkatan kualitas keluarga Prajurit TNI Angkatan Laut.

“Jadikan momen ini sebagai sebagai tonggak kemajuan Jalasenastri untuk terus berbenah diri meningkatkan kinerja dan mengaktualisasikan visi dan misinya. Untuk itu, perlu terus dipelihara dan dikembangkan suasana kerja organisasi yang kondusif, gembira dengan dilandasi rasa saling menghormati dan menghargai, saling mempercayai serta komunikasi yang penuh keterbukaan, kekeluargaan dan keakraban, sehingga seluruh anggota Jalasenastri dapat memberikan peran sertanya bagi kepentingan organisasi dan mendukung suami, serta ibu yang mampu menjadi pendidik maupun pengasuh bagi putra-putrinya. Semoga semua prestasi dan hasil kerja keras yang selama ini diraih menjadi salah satu sumber motivasi bagi penningkatan pengabdian seluruh anggota Jalasenastri,” ujar Pangkoarmada I. (DP)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre