Breaking News

Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim, MM, Momentum Idul Adha 1441 H ini Bagikan 11 Ekor Sapi di Sejumlah Masjid

Banggai(Sulteng),Figurnews.com

Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim, MM, pada Momentum Idul Adha 1441 H ini membagikan 11 Ekor Sapi di sejumlah Masjid yang tersebar di beberapa Kecamatan di antaranya Kecamatan Luwuk, Luwuk Selatan, Nambo Kintom, Batui, dan Masama.

Sementara itu Wakilnya Drs. H. Mustar Labolo,M.Pd Berkurban 2 Ekor Sapi yang di Bagikan masing masing di Kec. Bualemo dan Pagimana.

Pada hari raya kurban atau idul adha  tahun ini tidak seperti biasanya, shalat Idul Adha dilakukan menerapkan Protokol kesehatan, untuk mencegah penularan Virus Covid 19, begitupun Pelaksanaan Kurban. Ibadah Kurban mengajarkan agar manusia senantiasa memperhatikan nasib orang kecil, orang kaya harus mengasihi orang  yang lebih lemah, hewan Kurban yang disembelih, kemudian dibagikan kepada kaum dhuafa, mengajarkan agar oeang orang yang diberi keluasan rezeki Oleh Allah Tidak lupa diri, hendaknya senantiasa membagi kegembiraannya dengan orang orang lemah  disekitarnya, ucap Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin  Yatim, MM disela Kunjungannya dalam rangka memantau Penyembelihan Hewan Kurban yang di laksanakan di beberapa Kecamatan.

Selanjutnya Bupati Juga mengatakan kesuksesan jabatan, keberhasilan bisnis, dan kemapanan pangkat yang kita peroleh tidak lain ada jasa dari orang orang lemah, maka janganlah pangkat, jabatan, kekayaan menjadikan kita angkuh arogan dan sombong, lalu kita lalai tutupnya.

Pada kesempatan lain di Momentum Idul Kurban Wakil Bupati Banggai Drs. H. Mustar Labolo, M.Pd juga menyampaikan Pada masa Pandemi Covid19 ini banyak orang lemah semakin susah, banyak orang miskin bertambah, Maka kita harus lebih peduli, jangan takut atau ragu, apa yang dikorbankan untuk menolong orang lemah tidak akan melemahkan keadaan ucap Wakil Bupati.

Perintah Allah SWT kepada Ibrahim As, agar menyembelih putranya sendiri, itu mengandung pesan bahwa betapapun besar cinta seseorang kepada anak atau apapun yang dimiliki, bukanlah sesuatu yang berarti bila Allah SWT menghendakinya, Ridho Allahlah sejatinya yang paling berarti dalam hidup ini tutup Wakil Bupati.

Pada Momentum Pemantauan Hewan Kurban Ini Bupati dan Wakil Bupati dalam kunjungannya Ke lokasi Kurban di beberapa Kecamatan didampingi oleh Kadis Pendidikan, Kadis PMD, Kabag Kesra, Kabag Prokopim Bersama Staf Beberapa Camat dan Jajarannya.

(Sub. Bagian Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre