Breaking News

Bhakti Sosial Peringati Hari Kemerdekaan RI ke 75, Polsek Sipora Berbagi Beras

Foto: Pemberian Bantuan Sosial Beras kepada Siswa di Pondok Sioban

MENTAWAI. FN- Bhakti Sosial dalam rangka hari Kemerdekaan RI ke 75, Polsek Sipora berikan bantuan sosial berupa beras terhadap Warga Sioban, Kecamatan Sipora Selatan.

Pembagian Beras tahap III itu dilaksanakan Kapolsek Sipora dengan Danramil 03 Sipora beserta jajaran. Rabu, (19/08/2020).

"Kami bersama memberikan bantuan beras Polri tahap III untuk di serahkan kepada masyarakat yang ekonominya terdampak pandemi covid 19," ungkap Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra.

Pelaksanaan giat itu di awali apel bersama anggota Polsek Sipora dan anggota Koramil 03 Sipora di halaman Makapolsek Sipora yang di pimpin Kapolsek dan Danramil 03 Sipora. 

"Sasaran pada hari ini bantuan beras tersebut di berikan kepada anak SMA tinggal di pondok-pondok dimana orang tua mereka berada di kampung yang jauh dari ibukota kecamatan sipora selatan yakni sioban seperti katiet, sao, bosua, berilou dan kampung lain dengan ekonomi menengah kebawah," tambahnya.

Dikatakan Iptu Donny Putra anak-anak tersebut harus tinggal di pondok di sekitaran Sioban.

"Demi menuntut ilmu untuk meraih cita-cita yg mereka inginkan, anak-anak tinggal sendiri dan ada juga bersama dengan teman sekolah lainnya berasal dari desa atau dusun yg sama," ujarnya.

Menurut Kapolsek Sipora, pemberian bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban Siswa-Siswi itu. Apalagi kebanyakan dari mereka hanya menunggu kiriman per minggu dari orang tuanya. 

Pada masa pandemi ini lanjut iptu Donny, rata-rata ekonomi Keluarga Siswa terganggu dimana orang tua mereka hanya bekerja di kebun dan di laut.

Melalui itu Kapolsek Sipora menyerahkan 150 paket beras terhadap anak itu. (ev) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre