Breaking News

Bhabinkamtibmas Polsek Sipora Beri Sanksi Pus Up bagi Pelanggar Prokes

Foto: Bhabinkamtibmas Polsek Sipora, Brigadir. Andol Sababalat saat memberi sanksi kepada pelanggar prokes

MENTAWAI. FN- Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas menindak tegas Warga tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam penanganan dan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah binaannya.

Hal itu dilaksanakan sesui instruksi Presiden RI nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan kedisiplinan dan penegakan kukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Menurut Kapolsek Sipora, Iptu. Donny Putra bahwa bagi pelanggar Prokes Covid-19 diberi sanksi berupa pus up 5 kali apabila tidak menggunakan masker saat keluar rumah.

Dikatakannya, kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek Sipora, Brigadir. Andol Sababalat melaksanakan sambang ke warga di desa Bosua, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Pada hari ini Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan terkait situasi kamtibmas agar tetap kondusif dan tentram di desa tersebut," ungkapnya kepada Wartawan melalui pesan Whatshappnya. Sabtu, (22/08/2020).

Selain itu lanjut Iptu. Donny Putra bhabinkamtibmas melakukan pendisiplinan terhadap warga di Desa binaannya terkait prokes mesti dipatuhi pada masa adaptasi kebiasaan baru saat ini.

"Kedisiplinan kunci utama agar kita terhindar dari penyebaran covid-19, mari kita bersama memutus rantai penyebaran covid-19," terang Kapolsek Sipora.

Meski saat ini Mentawai zona hijau Ia tetap menghimbau warga tetap memakai masker saat berkendara dan saat keluar rumah. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre