Breaking News

Bertambah Lagi 3 Orang Pasien Positif Covid-19 Kabupaten Solok

Arosuka,Figurnews.com

Ancaman penyakit menular Covod-19 semakin hari semakin ganas, hari ini bertambah lagi tiga orang  warga Kabupaten Solok  dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam di Arosuka,Jumat (31/7) mengatakan, ketiganya merupakan kontak erat pasien 13 kabupaten Solok.

“Hari ini ada penambahan 3 (tiga) orang kasus Konfirmasi yang berasal dari pelaksanaan Tracking terhadap kontak erat dengan kasus Konfirmasi sebelumnya,  yakni ASN Kota Solok yang beralamat di Nagari Saok Laweh Kecamatan Kubung,”uajar Sofiar Syam.

Dengan demikian katanya,  jumlah keseluruhan kasus Konfirmasi kita adalah sebanyak 16 (enam belas) orang. Sepanjang wabah Covid-19, tim kabupaten  Solok  telah melakukan pemeriksaan spesimen sebanyak  2.209 (dua ribu dua ratus sembilan) orang.

Warga Kabupaten Solok yang konfirmasi Covid 19 itu terdiri dari karantina di BPSDM Padang sebanyak 1 (satu) orang,  karantina mandiri  sebanyak 4 (empat) orang, dirawat  sebanyak 1 (satu) orang,  meninggal sebanyak 3 (tiga) orang, sembuh sebanyak 7 (tujuh) orang.

Dirinci Syofiar Syam, 16 orang yang konfirmasi Covid-19 itu diantaranya: Laki-laki, Umur 50 thn (pegawai Balitbu Aripan), alamat Nagari Sumani ybs merupakan sampel dari Program Pool Test Kabupaten Solok, sering bepergian ke luar daerah dan untuk sekarang dilakukan karantina mandiri. Laki-laki,  Umur 64 thn alamat Nagari  Sulit Air, yang di rawat di ruang isolasi RSUD M. Natsir dari tgl 9 juli 2020 dan pada tgl 24 Juli 2020 ybs dirawat di Semen Padang Hospital. Laki-laki,  77 thn Alamat Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin, Ybs telah meninggal dunia tgl 21 April 2020. Laki-laki, umur 69 thn alamat Nagari Koto Baru, meninggal dunia di RSUD Arosuka (tgl 14 mei 2020).

Kemudan Laki-laki, Umur 39 thn alamat Nagari Saok Laweh, merupakan sampel swab massif ASN Kota Solok (ASN pada kantor Camat Tanjung Harapan Kota Solok). Tidak ada riwayat perjalanan ke luar daerah. Sekarang ybs dipindahkan ke Padang untuk karantina di BPSDM Propinsi Sumatera Barat. Perempuan,  Umur 39 thn alamat Nagari Saok Laweh, merupakan istri dari kontak erat pasien positif  ASN Kota Solok (no. 2 di atas), yang bersangkutan sekarang karantina mandiri di rumah.

Ditambahkannya, pemeriksaan spasimen yang telah dilakukan adalah Rapid Tes  86  orang. Swab  Tes  2.209 orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan Pool Test Kabupaten Solok.  ( ayu)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre