Breaking News

Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Kodim 0308/Pariaman Lakukan Pengecekan Harga Sembako di Pasar Tradisional

Pauh Kambar,Figurnnews-Praka Romi reviyanto Babinsa Koramil 07/PK  selalu melaksanakan giat rutin di wilayah binaannya yaitu komsos yang bertujuan untuk menambah dan meningkatkan jalinan komunikasi dengan warga binaan. Seperti komsos yang di lakukan Babinsa Nagari Ulakan di Pasar tradisional Korong Pasar Ulakan Kec Ulakan Tapakis Kab. Padang pariaman dengan mengecek harga sayuran.

Dengan sapaan senyum sapa ciri khas prajurit Teritorial sembari bertanya dan mengecek harga sembako, disini pedagang menginginkan pasarnya lebih aman nyaman karna semua pelaku ekonomi berasal dari berbagai suku bangsa, agama, rasio ekonomi yang berbeda berbaur menjadi satu dengan kebersamaan didalam mengais Rejeki  di pasar tradisional. Babinsa mengatakan, dengan pengelolaan yang baik dapat  meningkatnya animo daya beli masyarakat dengan ketersediaan bahan sayur mayur, buah dan sembako, yang bersih  dan higienis untuk memenuhi kebutuhan sehari hari serta harga yang terjangkau di semua kalangan.

Ibu  Nur salah satu pedagang sayur merasa gembira dengan sering di sambangi oleh babinsa ,karna dagangan sayur mayur yang skiranya kurang layak selalu di beri arahan jangan di jual  karna akan merugikan  pelanggan juga diri kita sendiri. Dengan sayur mayur yang segar sehat akan menjadikan daya tarik tersendiri bagi pembeli.

Para pedagang yang lain Juga menyampaikan terima kasih karna seringnya Babinsa sambangi pasar para pedagang merasaaman nyaman dalam berjualan. Pedagang juga menyampaikan hal hal yang terjadi di pasar. Misalnya tentang kebersihan, ini masukan bagus sehingga babinsa bisa menyampaikan dan kordinasi dengan Wali Nagari. Dalam kesempatan komsos tersebut Babinsa Ulakan juga mengajak para pedagang agar slalu menjaga kebersihan ,kalau pasar bersih pasti akan menarik pengunjung dan tambah ramai. Pasarnya tradisional tetapi pengelolaannya moderen inilah   pasar tradisional di kecamatan Ulakan Tapakis , ujar babinsa (Fella)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre