Breaking News

Ajudan Ketua DPRD Pasaman Barat Akui Ambil Thermogun Tanpa Izin BPBD

Pasaman Barat, Figurnews.Com

Ajudan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat Torang Firnando datangi kantor BPBD setempat untuk meminta maaf terkait dengan hilangnya thermogun beberapa waktu lalu yang sempat membuat heboh. Torang Firnando mengakui perbuatannya bahwa Ia mengambil Thermogun tersebut tanpa izin pemiliknya.

Torang Firnando salah satu yang ada dalam rekaman Vidio yang mencuri thermogun tersebut. Namun, Ia datang tidak bersama dengan dua orang lagi yang ada dalam rekaman. Ia didampingi oleh Asisten 1 Pemkab Pasbar, Inspektorat, Kepala BPKAD. Sementara itu, pihak BPBD diterima oleh Sekretaris BPBD,  Kabid Kedaruratan dan Logistik.

Tidak hanya itu saja, kedatangan Torang Firnando juga membawa surat pernyataan bermaterai 6000. Isi surat pernyataan tersebut sebagai berikut :

"Dengan penuh kesadaran dan tanpa paksaan dari pihak manapun bahwa saya, Torang Firnando datang ke Kantor BPBD Kabupaten Pasaman Barat untuk meminta maaf kepada Pemerintah Pasaman Barat.

"Dalam hal ini BPBD Pasaman Barat dan seluruh masyarakat Pasaman Barat sehubungan atas kesalahan saya mengambil tanpa izin peralatan milik kantor BPBD Pasaman Barat berupa 1 unit Thermogun (pengukur suhu tubuh) pada tanggal 10 April 2020.

"Yang mengakibatkan kegaduhan dan ketidak nyamanan bagi Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Pasaman Barat dan pada hari ini Thermogun tersebut saya kembalikan kepada BPBD Pasaman Barat dalam keadaan baik.

"Demikian pernyataan ini saya buat dan sampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pasaman Barat dihadapan staf pemerintah Kabupaten Pasaman Barat dan pers, saya yang menyatakan Torang Firnando.

Sebelumnya, tiga orang terekam CCTV datang dengan mengendarai sedan silver berplat merah pada Jumat (10/4/2020). Tiba-tiba salah seorangnya terlihat dalam rekaman mengambil Thermo Gun yang terletak diatas meja piket TRC PB sekira pukul 07.20 WIB.

Kemudian Thermogun (alat ukur suhu tubuh) milik BPBD Pasaman Barat itu di masukkan kedalam mobil sedan berplat merah yang mirip mobil dinas salah seorang pimpinan DPRD Pasaman Barat.

Saat ini kasus hilang termogun BPBD Pasbar masih dalam penyelidikan pihak Polres Pasaman Barat.


(Dodi)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre