Breaking News

15 Tahun Mengabdi, Honorer K2 Mentawai Belum Ada Kepastian

Foto: Ilustrasi Honorer K2

MENTAWAI FN- Nasib Tenaga Honorer Kategori 2 (K2) di Kabupaten Kepulauan Mentawai hingga kini belum ada kepastian. Bahkan diantara mereka sudah ada mengabdi selama belasan tahun. 

"Saya menjadi tenaga honorer K2 sejak tahun 2005 hingga kini belum ada kepastian," ungkap salah satu Pegawai Honorer K2 Tata Usaha di SMP Mentawai yang enggan disebutkan namanya itu. 

Ia menambahkan pengabdian selama 15 tahun itu atau sejak tahun 2003 hingga sekarang belum ada titik terang. Ditambah dengan usianya saat ini telah beranjak 49 tahun.

"Pada tahun 2003 waktu itu gaji saya Rp25 ribu hingga Rp75 ribu. Pada tahun 2012 Rp 500 ribu dan pernah Rp 800ribu itu tergantung Sekolah," katanya.

Kini Ibu 4 orang anak itu terpaksa istirahat satu semester akibat sakit jantung yang dialaminya. 

"Kalau bicara pengabdian dengan waktu 15 tahun itu apa belum cukup. Itu saya lakukan karena saya orang sini. Saya ingin yang terbaik untuk kampung saya. Tetapi tolong juga perhatikan nasib kami," tegasnya.

Ia berharap adanya perhatian Pemerintah Terhadap mereka. "Sudah sekian lama kami mengabdi tolong hargailah pengabdian kami ini," ucapnya.

Dia merupakan satu dari 349 Pegawai Honorer Kategori II tahun 2005 saat itu pada tahun tertentu berkurang karena pengangkatan menjadi PNS. 

Terpisah menurut Kepala Bidang Kepegawaian Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mentawai, Sonya Imelda yang baru saja di rotasi mengatakan saat ini ada sebanyak 204 Tenaga Honorer Kategori II dengan rincian tenaga guru 116 dan Tenaga Teknis 88 orang yang tersisa. 

"Kami tidak dapat menjanjikan apa-apa karena apabila kita bilang diangkat sekian tahun lagi, sementara pusat belum. Itukan keputusan dan wewenang pusat atau kementrian PANRB dan BKN RI. Kita hanya mengusulkan, misalkan adanya pembukaan P3K," terangnya. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre