Breaking News

Walikota Solok Tandatangani Serah Terima dan Naskah Hibah Barang Milik Negara

Kota Solok(Sumbar),Figurnews.com

Dalam rangka menjamin tata kelola aset yang baik dan meningkatkan pelayanan publik, Walikota Solok, Zul Elfian didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Solok, Jusmardi menandatangani berita acara serah terima dan naskah hibah barang milik negara diruang kerja Walikota Solok, Senin (7/7).

Asset tersebut adalah infrastuktur pemukiman yang telah selesai dibangun baik berupa Tanah atau Bangunan yang ada pada Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat.

Serah terima hibah aset ditandai dengan penandatanganan naskah dan berita acara serah terima hibah atau alih ststus barang milik negara dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat, kepada Pemerintah Kota Solok.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat, Ir. Syafrianti, MM mengatakan, melalui hibah ini akan lebih meningkatkan kualitas pengelolaan kekayaan negara. Beralihnya hak dan kewajiban atas aset BMN tersebut setelah serah terima hibah akan memperjelas tanggung jawab terhadap pengoperasian dan pemeliharaannya. Dengan demikian, aset yang dihibahkan dapat memberikan pelayanan yang berkelanjutan.

“Aset yang dihibahkan akan tercatat sebagai aset Pemda Kota Solok sehingga dalam pengoperasian dan pemeliharaannya dapat dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Solok,” jelas Syafrianti.

Sementara itu, Walikota Solok, Zul Elfian selaku penerima hibah menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Menurutnya, Kementrian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat dengan programnya yang dijalankan di daerah, sudah menjawab secara nyata kebutuhan daerah.

“Dalam penanganan infrasruktur dalam rangka memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, Kementrian PUPR benar benar menjadi tumpuan harapan bagi daerah, khususnya Kota Solok. Karena tanpa kontribusi dari Kementrian PUPR Pemerintah Daerah Kota Solok yang karena keterbatasan keuangan daerahnya akan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan daerah,”ujar Zul Elfian

Dikatakannya,penandatangani ini merupakan legalitas serah terima barang milik negara kepada pemerintah daerah. Sedangkan untuk perawatan asset yang telah dihibahkan secara otomatis sudah menjadi tanggungjawab Pemerintah Daerah Kota Solok. (ayu)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre