Breaking News

TNI,Polri dan Masyarakat Bersinergi Membersihkan Puing dan Pembenahan Rumah Warga yang Terdampak Agin Puting Beliung



Pontianak,Figurnews-Hujan deras disertai angin kencang di Kecamatan Pontianak Barat pada sore Jumat, 17 Juli 2020 lalu menyisakan puing – puing sisa rumah yang menjadi korban dan pepohonan yang tumbang. Aparat TNI-Polri beserta masyarakay bergotongroyong membersihkan dan merapikan sisa-sisa bencana alam tersebut.

Personel Kodim 1207 BS / Pontianak bersama dengan personel dari Polresta Pontianak melaksanakan kerja bhakti atau gotong royong pembersihan lingkungan dan pembenahan rumah warga yang terdampak bencana angin puting beliung. 

Kegiatan yang dilaksanakan sejak jam 08.00 wib pagi tanggal 21 Juli 2020 yang menargetkan pembersihan lingkungan, kampung kumuh disulap jadi kampung bersih dan rapi. (Rabu, 22 Juli 2020)

“Kondisi cuaca yang tidak menentu bahkan cendrung ekstrim sehingga masyarakat harus tetap waspada, apalagi musim hujan diikuti angin kencang akan berdampak langsung kepada masyarakat, untuk pohon yang sekiranya akan merugikan, agar segera dipangkas atau ditebang sehingga tidak berakibat fatal bagi warga.

Saat ini kami TNI-Polri menggelar kegiatan gotong royong yang bertujuan benahin rumah warga dan pembersihan lingkungan kampung kumuh disulap jadi kampung bersih dan rapi, warga yg terkena dampak angin puting beliung di Kel. 

Sungai Beliung Kecamatan Pontianak Barat. Sasaran kerja saat ini berada di Gang Tri Dharma, Gang Sad Praja, dan Gang Kemuning dengan menerjunkan personel sebanyak 85 orang dari Kodim 1207 BS/Pontianak, 16 orang dari Kikav Kodam XII/Tpr, serta 100 orang personel dari Polresta Pontianak”. Mayor Inf Purna Danramil 1207-03/Pontianak Barat menjelaskan saat ditemui tim liputan Jurnal Reformasi.

“Terpantau di lapangan, kerusakan rumah warga yang terjadi pada umumnya adalah atap seng yang lepas, kemudian ada juga tiang listrik yang tumbang, kami akan bantu semaksimal mungkin meringankan beban warga yang tertimpa musibah. Kegiatan ini kami mulai kemarin sesaat setelah kejadian bencana angin puting beliung”, imbuh Mayor Inf Purna melanjutkan.(Fella)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre