Breaking News

Tinkatkan Ketahanan Pangan Danrem 032 Wirabraja Panen Raya Padi

Kab. Solok(Sumbar),Figurnews.com 

Jika pandemi diibaratkan dengan suasana perang, maka dibutuhkan peralatan tempur yang kuat untuk melawannya. Salah satu peralatannya itu  adalah cadangan pangan yang cukup. Maka untuk mengantisipasi munculnya  dampak serangan wabah penyakit dimasa depan perlu ditingkatkan ketahanan pangan.

Untuk meningkatkan ketahanan pangan itu, Dan rem 032 Wirabraja, Brigjen TNI Arief Gajah Mada, SE, MM,  menggelar  panen raya padi di Jorong Guguak Padusi, Nagari Guguak Sarai, Kecamatan X Koto Seilasi, Kabupaten Solok, Kamis (23/10).

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada rakyat, serta untuk mensukseskan swasembada pangan yang ada di wilayah Sumatera Barat, Kabupaten Solok khususnya,”ujar Arief.

Dikatakannya, Ia merasa bangga dengan kelompok tani Nagari Guguak Sarai yang mampu menghasilkan panen ang cukup dan dapat pula memperkuat ketahanan pangan secara nasional.  Ini membuktikan bahwa daerah Kabupaten Solok sebagai penghasil beras berkualitas premium di wilayah Sumatera Barat mampu meningkatkan ketahanan pangan.

Dengan hasil yang cukup. Masyarakat tidak perlu merasa kuatir  kekurangan kebutuhan pokoknya, terlebih dimasa pendemi Covid-19 ini. Apabila kebutuhan pokok sudah terpenuhi, maka sebahagian hasilnya dapat dijual untuk memenuhi kebutuhan yang lain, sehingga kebutuhan warga semakin meningkat  dan sudah pasti kehidupannya akan lebih sejahtera.

“Panen Raya ini membuktikan bahawa masyarakat Kabupaten Solok mampu menghidupi keluarganya dengan bekerja keras memamfaatkan lahannya. Semoga hal ini dapat menjadi contoh bagi warga masyarakat di wilayah lain,”kata Brigjen TNI, Arief Gajah Mada, SE MM.

Diharapkannya,  kegiatan seperti ini dapat menjadi sumber motivasi bagi masyarakat lainnya untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu Pemerintah menjalankan Program Ketahanan Pangan Nasional yang sedang digalakkan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Untuk itu ia mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Solok serta  Kodim 0309 Solok beserta seluruh jajaran yang telah bersama sama ikut mendukung terselenggaranya kegiatan panen raya ini.

Sementara itu, Bupati Solok, Gusmal SE MM pada kesempatan tu menyampaikan terima kasih kepada Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada yang telah hadir di nagari Guguak Sarai dalam rangka Panen Raya, sekaligus menyampaikan Apresiasi atas  kegiatan panen raya yang digelar oleh Kodim 0309 Solok. Kodim 0309 beserta jajarannya sangat peduli terhadap pangan.

“Dengan adanya sinergitas yang dijalin, untuk memenuhi kebutuhan pangan yang terus meningkat tiap harinya. Dimana Kabupaten Solok merupakan daerah penghasil beras di Sumatera Barat. semoga hasil panen hari ini  menambah motivasi bagi petani untuk lebih meningkatkan  produksi  pada musim tanam berikutnya,ujar Gusmal.

Pada kesempatan tu juga diadakan penyerahan bantuan dari Danrem 032 Wirabraja berupa pupuk Urea/NPK dan sembako sebanyak 100 paket yang di terima oleh Kelompok tani Limutu Nagari Guguak Sarai.Penyerahan 100 paket sembako oleh Bupati Solok kepada perwakilan Masyarakat Guguak Sarai dan penyerahan Sembako ke dua diserahkan oleh Ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab REM 032 Wirabraja kepada perwakilan Masyarakat Guguak Sarai. (Ayu)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre