Breaking News

Tiba-Tiba KTP Komisioner Bawaslu Pasaman Barat Nongol Saat Verfak Calon Gubernur Sumbar Independen

Pasaman Barat, Figurnews.com

Tahapan pemilihan kepala daerah tahun 2020 memasuki tahapan verifikasi faktual / dukungan bakal calon jalur perseorangan sejak 28 juni 2020 pendukung bakal calon Bupati Pasaman Barat  dan Calon Gubernur Sumatera Barat akan didatangi oleh tim verifikator untuk memastikan dukungan yang telah diberikan.

Dalam pengawasan Bawaslu Pasaman Barat saat proses verifikasi faktual hingga 30 juni lalu, telah ditemukan lima puluh dukungan yang dinyatakan tidak memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat (TMS) oleh tim.

Dukungan itu sudah dinyatakan TMS karena merupakan ktp dari penyelenggara pemilu ASN, TNI POLRI  atau perangkat nagari.

Dari limapuluh dukungan yang dinyatakan TMS , sepuluh dukungan dari calon bupati independen, dan empat puluh dukungan dari calon Gubernur INDEPENDEN.

Kemudian salah satu KTP yang masuk dalam dukungan calon gubernur INDEPENDEN. Diketahui merupakan komisioner di Bawaslu Pasaman Barat, Atas Nama Aditya Pratama.

Komisioner Divisi Pengawasan hubungan masyarakat dan hubungan antar lembaga Bawaslu Pasaman Barat Aditya Pratama mengatakan, dirinya heran dan terkejut saat ada tim verifikator dari KPU Pasaman Barat mendatangi rumahnya pada senin lalu.
Dirinya mempertanyakan mengapa KTP nya sampai masuk pada dukungan calon GUBERNUR perseorangan (Independen).

Aditya menegaskan sejak dirinya memiliki hak pilih pada 2004 tidak pernah mengikuti politik praktis seperti ini.

Aditya menjelaskan "Sejak tahun 2009 dirinya telah masuk dalam lingkungan penyelenggara pemilu. Pihaknya berharap niat baik dari penghubung bakal calon gubernur INDEPENDEN , untuk datang ke Bawaslu Pasaman Barat, dalam rangka menjelaskan alasan KTP nya bisa masuk dalam dukungan calon perseorangan Gubernur Sumbar" katanya di Simpang Empat, (2/7).

Aditya menutup jika tidak ada niat baik dari narahubung bakal calon gubernur jalur perseorangan itu, maka kasus itu akan dilaporkan ke tim Gakkumdu pasaman barat,atau Sumatera Barat, masih pembahasan Calon Gubernur Sumbar INDEPENDEN.

(Dodi Ifanda)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre