Breaking News

Senin Besok, Paslon Perseorangan Agus - Rommy Bakal Timbun KPU PASBAR 27.099 dukungan KTP

Simpang Empat, Pasaman Barat

BABAK baru tahapan perbaikan syarat dukungan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat jalur perseorangan H. Agus Susanto, SH.MH dan H. Rommy Candra hampir memenuhi syarat dukungan pencalonan.

Penyerahan perbaikan tersebut sesuai jadwal dilakukan pada 25 Juli hingga 27 Juli 2020. Bakal calon harus menyerahkan data perbaikan paling sedikit dua kali jumlah kekurangan dukungan.

Tim Pemenangan pasangan calon Bupati Pasaman Barat Agus Susanto  - Rommy Candra telah menyiapkan kekurangan sekitar 27,099 syarat dukungan untuk di verifikasi faktual.

Saat dijumpai di kediamannya di Ujung gading pada Sabtu malam (25/7), Agus Susanto menyampaikan Tim Narahubung (LO) Paslon Agus Rommy akan mengantarkan 27.099 KTP beserta Formulir Syarat Dukungan Perbaikan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pasaman Barat.

Sampai Sabtu malam (25/7), masih banyak warga yang datang mengantarkan KTP agar dimasukkan datanya memenuhi syarat dukungan.

"Alhamdulillah, semua syarat dukungan telah kita input ke Sistim Pencalonan (Silon) dan segera diserahkan kepada KPU,” katanya.

"Insya Allah, Senin besok (27/7) akan kita antarkan Syarat dukungan tersebut ke kantor KPU, inilah dukungan Rakyat Pasaman Barat kepada kami," jelas Agus Susanto.

"Kita masih ingat awal pengumpulan syarat dukungan waktu tahap pertama, butuh waktu sekitar 5 bulan untuk berhasil memeriksa berkas sebanyak 24.430 dukungan yang dinyatakan memenuhi syarat. Dukungan itu dari delapan kecamatan di Pasaman Barat," ujarnya lagi.

Ia mengatakan saat verifikasi faktual tahap pertama, syarat dukungan calon Agus-Rommy  mendapatkan 13.886 dukungan dari 24.430 syarat dukungan yang lulus administrasi.

"maka jika dikurangi dari minimal syarat dukungan calon perseorangan sebanyak 21.312 dengan hasil rapat pleno sebanyak 13.886 dukungan, maka ada kekurangan sebanyak 7.426 dukungan kemudian dikalikan dua. Kami diharuskan menyerahkan data perbaikan paling sedikit dua kali jumlah kekurangan dukungan sebanyak 14.852 dan bisa lebih," terangnya.

"Alhamdulillah pada tahap perbaikan ini dalam waktu sepuluh hari,  kita bersama-sama sudah menggalang dukungan masyarakat kepada kami dan diperoleh sekitar 27 ribu KTP sebagai bentuk dukungan," katanya.

"Ada yang mengantarkan KTP langsung ke rumah di Pasar Lamo Ujunggading, ada yang ke posko, ada juga warga yang mengantarkan KTP ke rumah Pak Haji Rommy di Simpang Empat," terang tokoh Pasaman Barat yang pernah menjabat sebagai anggota DPR-RI itu.

"Saya terharu melihat semangat masyarakat Pasaman Barat mendukung pencalonan kami. Paling terkesan beberapa hari lalu seorang pendukung yang berumur paruh baya datang dari Kinali mengantarkan 350 syarat Dukungan KTP ke rumah," imbuhnya.

"Kala itu hujan, Bapak tersebut datang dengan sepeda motor, berlindung mantel plastik, Saya tawarkan menginap di rumah, beliau bersikukuh tetap pulang ke Kinali malam itu juga.  Saya berdoa hanya Allah yang bisa membalas kebaikan beliau," harap Agus.

Bakal Calon Bupati Pasaman Barat jalur Perseorangan, Agus Susanto menyampaikan, dalam proses pelaksanaan tahap pertama verifikasi faktual dukungan perseorangan memang ada beberapa kendala. Namun semua diserahkan kepada LO dan relawan untuk ditindaklanjuti.

"Kedekatan tim penghubung yang terus berkoordinasi dengan petugas untuk mengumpulkan sebagai pendamping Tim Verifikasi Faktual. Satu Petugas Verifikasi Faktual akan didampingi satu orang tim narahubung. Hampir di setiap jorong se-Pasaman Barat tim kita akan memantau dan mendampingi verfak," katanya.

Diharapkan semua petugas bekerja maksimal dan profesional dalam melaksanakan proses verifikasi," harap Agus Susanto.

Penghubung Bakal Calon Perseorangan agar membangun komunikasi dengan pihak penyelanggaran KPU dari tingkat bawah ke tingkat KPU Pasaman Barat hingga informasi yang diterima tidak terputus.

“Kami berharap semua pihak dapat menjaga keamanan, ketertiban dan kedamaian sehingga pelaksanaan tahapan Verifikasi Faktual perbaikan dukungan bakal calon perseorangan, sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pesan Agus Susanto.

"Memang dalam beberapa tahapan kemarin ada kendala dan itu sudah kami serahkan kepada LO dan relawan untuk tindaklanjuti," tuturnya.

"Jangan ada istilah TMS (Tidak Memenuhi Syarat), bagi warga atau pendukung yang tidak ditemukan. Tapi harus dicari, Insya Allah Verifikasi Faktual dukungan terhadap Agus - Rommy memenuhi syarat," harapnya.

Independen Dari Rakyat Untuk Rakyat Bertanggungjawab Kepada Rakyat," pungkas Agus Susanto menutup pembicaraan.


*Dodi Ifanda

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre