Breaking News

Penyemblihan Hewan Kurban Harus Terapkan Protokol Kesehatan

Arosuka,Figurnews.com

Bupati Solok, Gusmal SE MM mengimbau warga agar melaksanakan pemotongan hewan kurban, tidak hanya mengikuti syariat Islam saja, tapi juga mengikuti protokol kesehatan pencegahan penularan Covid 19 pada Idul Adha 1441 Hijriah nanti.

Hal itu diungkapkannya saat rapat Forum Politik Dalam Rangka Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha dan Penyemblihan Hewan Kurban yang berstandar New Normal di Guest House Arosuka, Senin (27/7).

“Jumlah hewan Qurban di Kabupaten Solok untuk idul adha 1441 H sebanyak 2082 ekor. Qurban akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, diminta di tempat Qurban hanya ada petugas Qurban dengan tetap memperhatikan Protocol kesehatan. Sebisa mungkin jangan sampai ada kerumunan apalagi padat, tetap jaga jarak,”ujar Gusmal.

Disarankannya, agar pelaksanaan pembagian daging Qurban dilakukan dengan cara panitia membagikan ke rumah masing- masing demi kenyaman bersama. Untuk itu ia meminta warga percaya kepada panitia untuk melakukan pemotongan hewan kurban sampai pendistribusian dagingnya.

Masyarakat diminta untuk saling mengingatkan dalam menegakkan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan secara menyeluruh, sehingga tidak meluas penularan wabah ini dan tidak membuat orang-orang berisiko terpapar.

“Diminta pemerintah Daerah, TNI dan Polri mengawal para penyemblih dan pelaksanaan penyemblihan hewan Qurban,kata Gusmal. (ayu)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre