Breaking News

Objek Wisata Kota Payakumbuh Diserbu Wisatawan Pasca Pandemi Covid-19

Payakumbuh(Sumbar),Figurnews.com

Setelah semua objek wisata ditutup  karna terjadinya pandemi Covid-19 di kota Payakumbuh, seluruh objek wisata yang ditutup sebelumnya telah dibuka kembali, ungkap Plt Kadis Pariwisata Andiko Jumarel, Sabtu (04/07/2020).

“Dapat kita lihat di hari pertama buka, objek wisata kolam renang Ngalau indah cukup rame dikunjungi wisatawan yang ingin melepas lelah, wisatawan yang datang  tidak hanya dari lokal saja, tetapi juga wisatawan luar seperti dari Riau yang mampir untuk berenang dikolam renang Ngalau Indah ini," ujarnya Mantan Kabag Humas tersebut.

Sebelum dibukanya kolam renang Ngalau Indah tersebut, pihak Disparpora selaku pengelola objek wisata tersebut telah melakukan persiapan sebelumnya,  untuk seputaran kolam renang itu telah dibersihkan dari hal yang dapat merusak kesejukan dan kenyamanan pengunjung.Selain pihak Disparpora tetap menjalankan standarisasi protokol kesehatan yang telah berjalan selama ini,Lanjut Andiko Jumarel.

Selain objek wisata yang telah kembali menggeliat pasca Covid-19 berlangsung, sekarang juga telah muncul tren baru di tengah masyarakat Kota Payakumbuh, dimana sudah banyak warga kota Payakumbuh yang beralih menggunakan sepeda untuk pengganti kendaraan bermotor.

“Dan dengan bersepeda, kita dapat bergerak seperti olahraga dan tentunya warga kota Payakumbuh yang dominan pegawai sangat bagus untuk menggunakan sepeda, karna dengan bersepeda mereka dapat melakukan olahraga langsung tanpa mencari waktu untuk olahraga yang tentunya sulit bagi para pegawai," kata Andiko.

"Saya mendapat intruksi langsung dari wali kota agar bagaimana untuk dapat meningkatkan lagi kecintaan masyarakat kota Payakumbuh bersepeda, sehingga kota Payakumbuh nantinya dapat menjadi kota yang ramah bagi pesepeda”, ungkap Andiko Jumarel.

“Dalam hal ini, tentunya pihak Disparpora telah melakukan jauh sebelum wali kota memberikan intruksi ini, kita dari Disparpora telah sering melaksanakan iven akbar yang selalu memberikan sepeda sebagai hadiah pada setiap pagelaran tersebut, dan ini tujuannya agar warga kita nantinya dapat beralih menggunakan sepeda dalam kesehariannya," imbuhnya.

“Tidak cuma ASN saja, walikota pun sudah mulai aktif untuk kembali bersepeda, hal ini dapat kita lihat saat akhir pekan walikota selalu melakukan Turing sepeda bersama ASN Pemko Payakumbuh untuk mengelilingi kota Payakumbuh," ungkapnya.

Selain untuk berolahraga dan melihat keadaan kota Payakumbuh, saat  bersepeda bersama jajarannya walikota juga  kadang terlihat mampir untuk bercengkrama langsung dengan warganya, agar aspirasi yang sulit tersampaikan selama ini dapat disampaikan warga saat bertemu walikota saat bersepeda ini,tambah Andiko. (FN054)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre