Breaking News

Menyikapi Meningkatnya Covid-19, Camat Sungai Lilin Gerak Cepat Panggil Pihak PT.Hindoli.

SUNGAI LILIN MUBA, FIGURNEWS.COM -Menyikapi meningkatnya  warga  yang terpapar Covid-19 di Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin  dalam beberapa hari terakhir ini. Camat Sungai Lilin mengambil langkah cepat dalam  melakukan pencegahan penanganan Covid-19.pasalnya berdasarkan data  terbaru dari  Tim Gugus tugas ada 1 pasien positif   Corona dan 25 orang yang mengaku Kontak langsung  dengan pasien  turut terealisasi adalah merupakan karyawan PT Hindolli.

Terkait hal itu Camat Sungai Lilin mengambil langkah cepat akan memanggil pihak perusahaan PT. Hindolli di Kantor Camat Sungai Lilin ,Hal ini disampaikan langsung Camat Sungai Lilin Agus Kurniawan. S.IP. M.Si kepada awak media di ruang kerjanya, Selasa (7/7/2020).

“Ya sudah kita jadwalkan, minta klarifikasinya dan sekaligus menanyakan apa langkah-langkah pihak perusahaan dalam memutus mata rantai covid ini. Kalo aktivitas PT. Hindoli sendiri itu sudah Lockdown ya dari kemarin, tidak ada aktivitas apa pun”kata Agus Kurniawan.

Rapat sendiri dipimpin langsung Camat Sungai Lilin Agus Kurniawan SIP Msi, turut hadir juga hadir Forkopimcam, Kapolsek, Danramil pimpinan Puskesmas dan RSUD Sungai Lilin. Hadir juga dalam kegiatan ini perwakilan dari PT Hindoli.

Lebih lanjut Agus mengatakan “Hari ini kita menggelar rapat untuk memaksimalkan pencegahan Covid 19 agar jumlah warga yang terpapar tidak mengalami peningkatan. Kita juga mengajak perwakilan Hindoli karena ada karyawan mereka yang sudah dinyatakan terpapar,”

Camat mengharapkan perusahaan agar mengambil langkah cepat untuk meminimalisasi penularan, sehingga tidak menimbulkan gejolak di masyarakat.

“Dengan adanya rapat tersebut bisa bekerja sama dan saling berkomunikasi dalam upaya pencegahan dan penanggulangan, sehingga tren masyarakat yang terpapar tidak mengalami kenaikan lagi,” jelasnya.

Mantan Camat Babat Toman ini menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Sungai Lilin tetap tenang tidak panik. Ia meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Pada saat beraktifitas diluar rumah selalu menggunakan masker dan menerapkan protokol pencegahan Covid,”Pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek Sungai Lilin AKP Hernando SH menghimbau masyarakat dalam menghadapi New Normal Life ini tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga mereka terhindar dari penyebaran. “Selama ini koordinasi dalam pencegahan peredaran covid di Sungai Lilin sudah berjalan cukup baik, namun dalam menghadapi new normal masyarakat dihimbau agar tetap mengedepankan protokol pencegahan Covid19,” jelasnya.

Presiden Direktur PT Hindoli Ong Kee Chau melalui Ichsan Usman selaku menger HRD yang hadir dalam rapat mengungkapkan Cargill berterima kasih atas dukungan dari pemerintah kecamatan Sungai Lilin beserta pihak terkait lainnya. Pihaknya siap bekerja sama untuk memastikan protokol pencegahan, pengujian, pembersihan, dan karantina yang tepat dijalankan.

“Kami memberikan dukungan penuh kepada seluruh karyawan dengan fokus pada kesehatan dan keselamatan karyawan, dimana sudah dilakukan status lockdown semua aktivitas perusahaan selama 14 hari kedepan. Karyawan diliburkan dan dikarantina mandiri, dalam waktu dekat ini pihak perusahaan akan mendatangkan tim ahli medis dari jakarta guna pengecekan areal perusahaan apakah sudah steril dan dan standar protokol kesehatan, dan menerapkan sanksi tegas bagi karyawan yg tidak mengindahkan aturan protkes,” jelasnya.

Dalam menghadapi pandemi ini, Ichsan mengungkapkan pihaknya telah mengambil tindakan pencegahan tambahan di lokasi perusahaan. “Mulai dari pengecekan suhu, pembersihan dan sanitasi, optimalisasi kebijakan pengunjung dan perjalanan, pemberlakuan fleksibilitas shift kerja, penggunaan masker, praktek kebersihan diri, dan memastikan jarak yang aman antara satu sama lain,” tutupnya. (Sdr)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre