Breaking News

Mempercantik Ruang lingkungan ,Desa Bukit Jaya Bangun Tribun Mini

BUKIT JAYA MUBA , FIGURNEWS.COM – Guna untuk mempercantik tata ruang likungan Desa yang lebih baik, maju dan Makmur.Kini Pemerintah Desa (Pemdes)  Bukit Jaya ,Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) di tahun 2020 membangun Tribun mini lapangan wisata olahraga Sepak Bola, demi untuk meningkatkan generasi olahraga  Sepak Bola yang ada di suatu Desa. 

"Tribun Mini ini  dibangun bertujuan untuk memberi kenyamanan bagi para penonton dan menghidupkan sarana masyarakat pencinta olahraga."

Dan sejalan dengan program kerja Pemerintah Desa Bukit Jaya  "Memfasilitasi pencita olahraga dan memfasilitasi masyarakat olahraga, serta yang lebih penting lagi adalah mencegah kenakalan remaja dari bahaya narkoba agar bergaya hidup sehat."Ungkap Kepala Desa  Bukit Jaya Jauhari A.Ma.Pd kepada Figurnews.com di kantornya, Kamis (2/7/2020).

Lanjut Jauhari ,pembuatan tribun penonton dan pagar lapangan tersebut, juga dibuat sistem drainase guna menhindari genangan air di kala musim penghujan, sehingga saat di lakukan kegiatan olahraga di lapangan tersebut dapat terhindar dari banjir,"lanjutnya.

Jauhari juga menambahkan bahwa, "Selain memperindah lapangan tentu juga dapat menjadi Aikcon desa serta dapat untuk menahan guguran tanah di tribun, karena dulunya itu adalah tanah miring dan terpis "tambahnya.

Dijelaskan pula oleh Jauhari,  ini juga merupakan realisasi dari Visi dan Misi Kepala Desa Bukit Jaya yang dananya bersumber dari dana  APBN  tahun 2020  sebesar Rp 211.735.600 juta dengan ukuran 40 x 6.selain itu memang juga yang punya kehobian olahraga telah lama berharap perbaikan ini,sehingga merasa nyaman berolahraga. "Pungkasnya.

Sementara itu  Warga setempat Saridin (35 ) tahun mengatakan, setelah mendengar dengan adanya program tersebut, dia sangat mendukung dan mensuport karena demi kemajuan Desa  Bukit Jaya dan kesejahteraan masyarakat setempat.

"Pemdes harus mempunyai ide dan program agar desa tersebut terlihat maju dan berkembang juga bisa di jadikan contoh untuk desa desa yang lain.apalagi sekarang sudah jaman modern. saatnya untuk menjaga hidup sehat dan juga bisa di jadikan hiburan masyarakat," Pungkasnya singkat. (Sdr)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre