Breaking News

Kembalinya Anak Yang Hilang, Asril Dipeluk Erat Robinson

Kinali (Pasbar), Figurnews.com

Sempat hilang satu hari, Asril (15) buah hati pasangan Robinson dan Siti Fatimah ditemukan kembali dalam keadaan sehat, Kamis (2/7).

Sebelumnya, Rabu 1 Juli  lalu sekitar pukul 16.00 WIB buah hati Robison (50) dan isteri Siti Fatimah (45) warga Dusun Kajai, Jorong Langgam Saiyo, Nagari Kinali diketahui menghilang saat berada dikebun bersama orang tuanya. Kondisi Asril dengan riwayat keterbatasan mental dan rabun sebelah menjadi dugaan kuat ia tersesat dibelantara perkebunan warga.

“Sejak sore kemarin (Selasa 1/7) Bersama Muspika Kinali dan warga telah kita lakukan pencarian, alhamdulillah, rabu paginya membuahkan hasil. Asril akhirnya ditemukan dalam keadaan sehat tanpa luka parah di Jorong Sidodadi dan diserahkan pada keluarga,” ujar Alinasir Anggota DPRD Pasbar Putra Kinali yang turut terlibat dalam pencarian.

Pada keluarga anak malang tersebut IPTU Rifki Yudha Ersanda, STK. SIK., dan Camat Kinali Bakaruddin Dt. Hitam Putiah berpesan. Agar waspada dan  pengawasan khusus pada Asril.

“Tidak hanya pada orang tua Asril, pada warga lainnya juga kita himbau untuk lebih berhati-hati terhadap pengawasan anak, terlebih bagi mereka yang berkebutuhan khusus. Ini pelajaran berharga bagi kita semua,” ujar IPTU Rifki Yudha Ersanda, STK. SIK.

Saat penyerahan, pelukan haru yang diterima Asril dari ayahnya Robison dan ibunda Siti Fatimah mengundang isak tangis tetangga yang menyaksikan, kedua pipi dan kening Asril dibasahi air mata rindu berbalut sesal kedua orangtuanya. “Maafkan kami nak sayang, maafkan ayah. Mana yang sakit nak, .” Ujarnya dengan isak.

Robison mengucapkan berterimakasih kepada semua pihak yang telah berjibaku melakukan pencarian hingga ditemukan anaknya dengan selamat. “Semoga jerih payah semua yang terlibat diberi  pahala dari yang kuasa. Hanya itu yang bisa kami pintakan, karena tidak ada imbalan yang paling berharga yang dapat kami berikan,” ulasnya.


Dodi Ifanda
Sumber PadangExpo by.rony Kinali

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre