Breaking News

Kasdam III/Siliwangi Koordinasi Inovasi ke Bengpuspal Angkatan Darat dan Paldam


Kasdam lll/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo saat mengunjungi tempat Bengpuspal dan Paldam
Figurnews, Jawa Barat — Kasdam lll/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo mengunjungi tempat Bengpuspal dampingi Kapaldam Kolonel CPL Dwi Soemartono dan Kepala Bengkel Mesin Mayor CPL  Asep Hidayat dalam rangka kordinasi dan mencari refrensi terutama untuk pembuatan suku cadang.

Disela kunjungannya Jenderal Bintang Satu ini menyampaikan, Bengpuspal ini memiliki bengkel mesin Bengtekmek (bengkel teknologi mesin)  yang dipersiapkan membuat bahan suku cadang mesin seperti baut atau pun suku cadang, sehingga perlu  dimaksimalkan dalam rangka kemandirian energy, suku cadang dan inovasi penunjang tugas pokok Kodam lll/Siliwangi.

“ Kita harapkan teknologi seperti mesin CNC dan beberapa inovasi lainnya yang saat ini sedang dikembangkan di bengkel tersebut, mampu memenuhi kebutuhan tugas poko terutama untuk  binaan teritorial ( binter ) dilingkungan  Kodam lll/Siliwangi,” ungkapnya, rabu (01/07/2020)

Lebih lanjut ia menegaskan peninjauan ke Bengpuspal Angkatan Darat dan Paldam  dalam rangka mengoptimalkan sampai  mendesign alat peralatan guna mendukung tupok  Kodam dalam tugas  perbantuan serta typology daerah.

Selain itu katanya, memanfaatkan teknologi  militer untuk tugas perbantuan dan typology daerah sesuai kebutuhan tugas poko Jajaran Kodam III/Siliwangi saat ini.

Seperti diketahui beberap trobosan saat ini sudah dilakukan oleh Bengpuspal Angkatan Darat dan Paldam , hal itu tentu untuk menyesuaikan kebutuhan Teritorial TNI AD.

Sebelumnya Kasdam III/Siliwangi juga mengikuti uji coba Truk Ampibi Prototype di area Waduk Jatiluhur.

“ Intinya kita ingin memaksimalkan kesiapan dari sisi yang kita miliki, dan akan terus dikembangkan menyesuaikan kebutuhan alat peralatan dan terus membuat trobosan baru,” tutupnya.Fella

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre