Breaking News

Jelang Idul Adha 1441 H, Takmir Masjid Al Muhajirin Bentuk Panitia Kurban

PANCA TUNGGAL MUBA, – Menjelang hari raya Idul Adha 1441 H, Takmir  Masjid Al Muhajirin Desa panca Tunggal, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin mengadakan pertemuan persiapan pelaksanaan kegiatan penyembelihan hewan qurban, Jumat (24/7/2020) malam bertempat di  Masjid Al Muhajirin.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa, BPD, perangkat Desa, tokoh agama, tokoh Masyarakat, pengurus masjid dan musholla.

Di sela acara forum pertemuan  Kepala Desa Panca Tunggal Eko Suprihadi SH  Menyampaikan "Walaupun Telah di perlakukan nya New Normal kita tidak boleh mengabaikan Protokol Kesehatan  karena masih Meningkatnya covid-19 di sejumlah wilayah," jelas Kepala Desa Panca Tunggal.

Selain itu juga Eko Suprihadi  menambahkan, bahwa mengingat  untuk menghindari dampak covid-19 , Sholat Idul Adha kita bagi menjadi dua tempat yaitu di Masjid Al Muhajirin dan Masjid Darusallam," tambahnya singkat.

Selanjutnya Para peserta yang hadir menyepakati H.Haryoto sebagai ketua panitia qurban. H Haryoto mengatakan penyembelihan hewan qurban akan dilaksanakan hari jumat (31/7/2020) setelah sholat idul adha di halaman masjid Al Muhajirin.

Ia juga berpesan agar segenap panitia segera mempersiapkan tempat penyembelihan hewan qurban pada hari Kamis(30/7/2020) sore.

Acara dilanjutkan dengan penjelasan dari H Haryoto selaku panitia penyembelihan hewan korban. H Haryoto menjelaskan tuntunan penyembelihan hewan qurban serta tata cara perawatan daging hewan qurban  yang baik dan benar.

Di penghujung acara  H Haryoto berpesan agar panitia mempersiapkan diri lebih awal, tidak seperti tahun-tahun yang lalu, sehingga pelaksanaan pendistribusian daging qurban selesai tidak sampai sore," tutupnya.(Sdr)

Editor posting: Sudarmanto

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre