Breaking News

Jaga Zona Tetap Hijau, Camat Turun Langsung Monev Prokes

SUNGAI LILIN  MUBA, FIGURNEWS.COM - Guna menjaga agar kondisi tetap aman Kecamatan Sungai Lilin menjadi status Zona hijau dari penyebaran Covid-19, Camat Sungai Lilin Agus Kurniawan Saputra S.IP., M.si di dampingi Sekcam Effendi Darojat SH.,Msi turun langsung melakukan pendampingan monitoring dan evaluasi protokol Kesehatan, di Wilayah Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, Selasa (28/7/2020).

Dalam kegiatan ini tim terdiri dari Puskesmas Sungai Lilin, Polsek,  Koramil, Kelurahan serta  Kurang taruna meninjau areal pasar dan sekaligus penyerahan alat cuci tangan yang merupakan bantuan dari PT Hindoli kepada UPT Disperindag Sungai Lilin.

Tampak terlihat semua pedagang dan pengunjung  menggunakan masker, selanjutnya tim mendatangi masjid Al-hilal serta mendatangi rumah makan dan  juga mendatangi salah satu perusahaan yang ada di Kelurahan Sungai Lilin Jaya.

"Dalam kegiatan ini kita menghimbau dan mensosialisasikan kepada masyarakat, pengurus masjid, pemilik rumah makan dan juga pimpinan perusahaan untuk mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid19," kata Camat Sungai Lilin Agus Kurniawan Saputra, S.IP.,M.si. 

Agus Kurniawan  menjelaskan  bahwa, dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru harus mengedepankan protokol kesehatan saat melakukan aktifitas diluar rumah dimulai dari sendiri. 

"Kita mengajak orang disekitar kita untuk menerapkan protokol kesehatan, dengan demikian kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid19,"jelasnya.

Agus Kurniawan juga mengucapkan terima kasih kepada petugas medis dan semua pihak yang terkait, berkat kerja keras semua pihak Sungai Lilin saat ini bisa menjadi zona hijau. 

"Sebelumnya kita sempat menjadi daerah penyumbang pasien tertinggi, Alhamdulillah sekarang kita menjadi zona hijau," ucapnya.

Meski sudah zona hijau, mantan Camat Babat Toman ini mengajak semua pihak untuk tidak terlena. 

"Kita harus tetap waspada, berusaha agar tidak kembali terulang lagi sehingga zona hijau tetap terjaga," ungkapnya.

Kemudian seiring dengan langkah yang dilakukan pemerintah kecamatan, Pemerintah Desa Srigunung kemarin melakukan rapid tes terhadap seluruh perangkat desa. Ini dilakukan pertama kali oleh pemerintah desa yang ada di Kabupaten Muba.

Untuk itu kita sangat mendukung terobosan yang dilakukan oleh pemerintah desa Srigunung, karena ini boleh dibilang pertama kali dilakukan oleh pemerintah desa di Muba. 

"Alhamdulillah hasil rapid tesnya non reaktif semua sehingga perangkat bisa beraktifitas dengan tenang," pungkasnya. 

Selain itu Juga  senada Kepala Desa Srigunung Iwan Harianto mengungkapkan, Rapid tes ini untuk berjaga-jaga. Menurutnya perangkat desa selalu berhubungan dengan banyak masyarakat dalam memberikan pelayanan sehingga bisa saja terpapar.

"Alhamdulillah kita sangat bersyukur karena hasilnya non reaktif semua. Dengan demikian kita bisa tenang dalam beraktifitas, dan harapan  kedepan kita akan lebih memperketat lagi protokol kesehatan dalam pelayanan dan juga kepada masyarakat yang datang ke kantor desa," tutupnya.(Sdr).

Editor posting: Sudarmanto

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre