Breaking News

IAIN Batusangkar Wisuda Secara Virtual,Kasmuri: 'Ini Yang Pertama Sekaligus Yang Terakhir Buat Saya'

Tanah Datar(Sumbar),Figurnews.com

IAIN Batusangkar melantik 424 wisudawan yang terdiri dari Pascasarjana, Sarjana dan Diploma Rabu, 22/07. Wisuda ke-46 IAINBatusangkar berbeda dari sebelumnya, yang mana dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom Live Streaming YouTube, FES TV IAIN Batusangkar dan Faceebook IAIN Batusangkar.

Wisuda ini hanya diikuti oleh ketua, sekretaris dan anggota senat sejumlah 16 orang, 26 wakil wisudawan yang terbagi dari lulusan terbaik dan peneliti terbaik baik pada Program Pascasarjana, Sarjana maupun Diploma III, serta panitia pendukung. Sedangkan wisudawan yang lainnya mengikuti secara daring.

Rektor IAIN Batusangkar Dr. H. Kasmuri, MA mengatakan, Hal seperti ini baru pertama kali kita jalani di IAIN Batusangkar, karna wisuda angkatan ke 46 yang awalnya akan digelar pada bulan Maret 2020 yang lalu, dengan adanya wabah covid-19 maka terpaksa diundur pada Hari Rabu 22/07.

"Ini adalah wisuda pertama secara daring sekaligus wisuda terakhir saya menjabat sebagai rektor IAIN Batusangkar. Untuk itu saya berpesan kepada wisudawan/ti agar siap mengembangkan ilmu yang di dapat selama dibangku perkuliahan semoga nantinya bisa merubah kehidupan saudara, dan juga tetap menjaga almamater anda", kata Kasmuri.

Seiring dengan akan berakhirnya jabatan Kasmuri sebagai Rektor IAIN Batusangkar, dirinya berharap agar seluruh keluarga Besar IAIN selalu menjaga persaudaraan dan kesatuan dan meningkatkan kemajuan IAIN kedepan agar dapat menjadi Universitas Islam Batusangkar.

Wakil Rektor I Desmita mengatakan, dari 424 Orang Wisudawan, IAIN kembali mencetak 18 magister, 406 sarjana dengan rincian: Fakuktas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan 212, Fakultas Syariah 44, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah 13 dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 137 orang. ( Hendri)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre