Breaking News

HUT Bhayangkara ke 74, Bupati Solok Beri Kue Ulang Tahun

Arosuka (Kab. Solok), Figurnews.com

Bupati Solok,Gusmal SE MM menghadiri sekaligus ikut upara Hari Bhayangkara ke 74 secar Virtual di aula Polres Solok Arosuka, Rabu (1/7).

Peringatan hari jadi Bhayangkara itu juga dikuti Kapolres Solok Arosuka, AKBP Azhar Nugroho,SIK, Ketua DPRD Jon F Pandu, Dandim 0309 Solok, Kejari Solok Kabag,Kasat,Kapolsek beserta Jajaran Polres Solok Arosuka dan para Undangan lainya.

Karena situasi pandemi Covid-19, Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 diselenggarakan secara sederhana dan dilakukan melalui virtual atau live streaming dengan Presiden Joko Widodo sebagai inspektur upacara yang didampingi langsung oleh Kapolri Jenderal Idham Azis di Istana Negara Jakarta.

Upacara virtual hari Bhayangkara ke 74  ini bertemakan “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif.”

Bupati Solok, Gusmal dalam sambutannya memberikan Ucapan Selamat hari Bhayangkara yang ke 74 kepada Kapolres Solok Arosuka yang ditandai dengan pemberian Kue ulang tahun yang diserahkan langsung oleh Bupati Solok kepada Kapolres Solok Arosuka AKBP Azhar Nugroho

“Semoga dengan Hari Bhayangkara yang ke 74 ini  polres solok arosuka dapat terus meningkatkan tugasnya untuk melayani,menganyomi dan melindungi masyarakat,”ujar Gusmal.

Ia mengajak Kapolres beserta seluruh jajaran untuk selalu menjaga kamtibmas ditengah – tengah pandemi covid 19 dan juga Mengajak TNI/Polri beserta forkompinda untuk selalu bersergi dan  bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam menangani percepatan penanganan covid-19 Maupun pemulihan ekonomi di Kabupaten Solok.

Sementara itu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pidatonya juga menyinggung pandemi COVID-19 yang melanda dunia.

“Sebagai bangsa pejuang kita tidak boleh cepat menyerah, pandemi COVID-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia merupakan cobaan yang berat,” kata Jokowi

Lantas Preiden Indonesia ini mengajak semua pihak bekerja keras menghadapi COVID-19, terus berikhtiar dan bekerja keras untuk mengatasi permasalahan kesehatan maupun permasalahan ekonomi.

Jokowi menekankan pentingnya kehadiran Polri di tengah pandemi COVID-19. Polri di tingkat pusat hingga daerah, kata Jokowi, harus aktif, terutama menjaga keamanan di saat Indonesia berjuang menghadapi COVID-19.

Dalam situasi sulit sekarang ini katanya, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat sangat dibutuhkan, mulai dari jajaran Mabes dan polda, polres dan polsek sampai bhabinkantibmas di desa-desa harus ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial dan tentu saja menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi tetap kondusif tetap aman dan damai,” imbuh Jokowi.

Tidak hanya itu, Jokowi juga meminta polri untuk dapat bekerja sama dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah. Hingga menjaga kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, agar terhindar dari COVID-19.

Kapolres Solok, AKBP Azhar Nugroho juga mengucapkan terimakasih kepada bupati solok yang sudah menyempatkan diri untuk dalam peringatan hari Bhayangkara yang ke 74.

“Kegiatan ini dipusatkan di Mabes Polri yang dihadiri langsung oleh Presiden, wakil presiden, kapolri, panglima TNI, para menteri Kabinet kerja dan para undangan lainya serta diikuti oleh seluruh Polda dan Polres diseluruh indonesia  dengan Tema Khamtibmas Kondusif masyarakat Semakin Produktif,”ujar Azhar Nugroho.

Dikatakannya, peringatan hari bhayangkara ke 74 tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya karena di gelar secara virtual dengan menerapkan  standar protokol kesehatan.

Sepakat dengan Bupati Solok,Polres Solok Arosuka juga akan terus bersinergi dan bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam menangani percepatan penanganan covid -19 di kabupaten solok.(ayu)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre