Breaking News

Hari Gini Masih Pungli Berdalih Parkir di Pantai Sasak, So What Gitu Loh

PASBAR, Figurnews.com

Pungutan liar (Pungli) yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang terjadi ditempat wisata Pohon Seribu pantai Sasak, Nagari Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Kabupaten Pasaman Barat, Minggu (5/6/2020).

"Kendaran motor atau mobil yang masuk di tempat itu tidak ada orang yang datang untuk mengatur kendaraan tersebut, sedangkan kendaraan mau keluar baru didatangi dan meminta uang parkir sementara kartu parkirnya tidak ada," kata pengunjung Roni dan sekeluarga.

Roni juga menyampaikan bahwa dia orang asli Sasak atau Pondok tetapi orang-orang tersebut tidak mau tau dan mereka tidak mau pergi sebelum membayar uang parkir tersebut.

Sementara itu Jorong Pondok Endrik mengatakan sudah sering mengasih tau pemuda-pemuda tersebut, tetapi masih tetap dilakukan Pungli yang berdalilkan parkir.

"Saya sudah sering menegur dan mengasih tau pemuda-pemuda tersebut jangan melakukan Pungli atau Parkir tetapi pemuda tersebut tidak pernah mendengarkan kata-kata saya," sebut Jorong Pondok Endrik.

Sedangkan mantan Wali Nagari Sasak Arman mengatakan tidak boleh melakukan pungutan liar yang berdalilkan parkir kepada pengunjung pantai Sasak Pohon Seribu.

"kalau ada yang melakukan parkir yang tidak sesuai dengan prosedur, atau parkir liar arus kita tindak lanjuti," tegas mantan Wali Nagari Sasak Arman.

Agar tidak terjadi Pungli berkedok Parkir, sudah semestinya Dinas terkait Pariwisata dan Dishub melaksanakan solusi dengan menata area parkir di objek-objek wisata. Selain meminta agar pengelola wisata menyiapkan lahan parkir yang luas, Dishub juga menjalin kerja sama dengan aparat pemerintah desa. Supaya dapat memanfaatkan tanah kosong tak produktif dekat objek wisata untuk dijadikan lahan parkir.
So What...


Dodi Ifanda

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre