Breaking News

Swab Test Pastikan Petugas KPU Bebas Corona

Foto: Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mentawai bersama Jubir Covid-19

MENTAWAI. FN- Petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Mentawai melaksanakan Swab Test menjelang tahapan persiapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra barat.

Pengambilan swab pertama dilakukan sebanyak 24 orang. 24 Petugas itu terbagi atas 5 orang Komisioner dan 19 orang staf KPU Mentawai, dimana masing-masing pengambilan swab test dilakukan sebanyak 2 kali.

"Pengambilan spesimen swab test dilakukan untuk memastikan petugas penyelenggara pilgub di kepulauan mentawai bebas dari penyebaran virus corona atau Covid-19," ungkap Ketua KPU Mentawai, Eki Butman kepada Wartawan di Pelabuhan Tuapejat, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora utara. Senin, (06/07/2020).

Uji swab ini lanjutnya, merupakan salah satu dari ketaatan atau kepatuhan kami sebagai penyelenggara dalam mengikuti tahapan Pilgub 2020, dimana tahapan tersebut mewajibkan kepada seluruh penyelenggara untuk mengikuti protokol kesehatan salah satunya rapid test atau swab test.

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan sebelum kegiatan verifikasi dilaksanakan, yaitunya pengambilan rapid test kepada verifikator yang melakukan verifikasi terhadap calon perseorangan. 

"Kami berterimakasih kepada pihak Pemerintah yang melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan secara gratis, muda-mudahan hasilnya negatif," ujarnya.

Dikatakannya bagi penyelenggara yang tidak melaksana protokol kesehatan dalam hal ini rapid test atau swab test, maka yang bersangkutan tidak diizinkan melakukan kegiatan di lapangan.

"Bagi teman-teman yang tidak melaksanakan protokol kesehatan, maka tidak kita berikan ruang gerak untuk melakukan kegiatan di lapangan dan yang bersangkutan cukup di kantor saja," Terang Eki Butman. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre