Breaking News

Dandim 1207/BS : Masyarakat Harus Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan dalam Rangka Adaptasi Kebiasaan Baru

Pontianak,Figurnews -
Pemerintah Provinsi Kalbar, melalui Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar bekerjasama dengan TNI-Polri dan Satpol PP, terus merazia masker terhadap para pengendara dan masyarakat yang beraktivitas di luar rumah. Semua ini demi kepatuhan penerapan protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasan baru.Razia biasanya menyasar kepada warung-warung kopi yang dipadati oleh masyarakat di Kota Pontianak.

 Kemudian kepada pengendara motor. Menurut Dandim 1207 / BS , Kolonel Inf Jajang Kurniawan, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi terus melaksanakan operasi gabungan.

“Kaitannya mendisiplinkan masyarakat untuk melawan Covid-19. Jadi harus disiplin pada diri sendiri, demi menjaga orang lain jgua," paparnya.Kolonel Inf Jajang menyampaikan, untuk razia yang selalu dilaksanakan, tujuan utamanya adalah memberikan edukasi kepada masyarakat, bahwa Covid-19 ini bukan hoaks dan perlu ketaatan dalam mematuhi protokol kesehatan.

"Covid-19 ini bukan hoaks, sehingga harus dilawan. Karena kalau terkena ini tidak mengenal pangkat, jabatan, atau statusnya. Oleh karenanya, masyarakat Pontianak harus benar-benar bisa bersih dari Covid-19," ujar Kolonel Inf Jajang.Perwira 

Menengah TNI AD yang sebelumnya menjabat sebagai Kasipers Komando Resor Militer (Korem) 032/Wirabraja, Kodam I/BB, yang berkedudukan di Padang ini menjelaskan, bahwa razia rutin akan terus dilaksanakan secara simultan.

Selanjutnya, ia mengharapkan kepada masyarakat untuk melawan Covid-19 ini dengan memahami bahwa ini bukan hoax dan tetap disiplin terhadap protokol kesehatan."Imbauan saya secara pribadi dan selaku Dandim bahwa mari kita lawan Covid-19 dan ini bukan hoaks.

 Kita tetap disiplin akan protokol kesehatan,” tuturnya.Ia mengatakan, bahwa saat bermasker, karena mencotohkan masyarakat yang lain, ia mengajak masyarakat pakai masker, tujuannya karena ia tidak tahu ini apakah ia terpapar atau tidak. 

Kedepannya, bagi yang tidak bemasker ini harapannya juga memakai masker.“Bukan hanya saya tidak akan tertular, akan tetapi saya tidak tahu menularkan apa tidak," ujar Kolonel Inf Jajang. (Fella)


No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre