Breaking News

Dandim 1207/BS Ajak Peladang Buka Lahan Tidak Dengan Cara Membakar

Pontianak,Figurnews-
Komandan Kamando Distrik Militer (Dandim) 1207/Berdiri Sendiri (BS) Kota Pontianak, Kolonel Inf Jajang Kurniawan,S.IP, MM, mengajak para peladang baik yang ada di Kota Pontianak maupun yang ada di Kabupaten Kubu Raya untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, karena dapat berdampak pada kebakaran hutan, Lahan dan Kebun (Karhutlabun).

“Kita sudah melaksanakan Patroli dan kesiapannya untuk mencegah Karhutlabun,” kata Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.IP, MM, Minggu (26/7), saat ditemui bersama Ketua Yayasan Makmur Yo Nguan Cua di salah satu Hotel di Kota Pontianak.

 
Sebagai Pejabat yang baru beberapa minggu memegang Tongkat Komando di Kodim 1207/BS, Pamen TNI AD ini juga mengatakan, akan mengadakan Patroli akibat dari Karhutlabun ini akan memberikan dampak yang luar biasa, diantaranya, dapat mengancam kesehatan masyarakat. Berbagai penyakit bisa muncul, mulai dari sakit tenggorokan, pilek, mata merah, asma, bronkitis, radang paru-paru (pneumonia), hingga penyakit kardiovaskular serta menunda jadwal penerbangan.

Kodim 1207/BS berharap, masyarakat harus produktif, itu intinya. Ekonominya juga harus maju dan supaya maju kita harus Gotong Royong bersama masyarakat. “Yang saya jaga, di Kubu Raya ada Bandara kalau tertutup karena kabup asap, akan terjadi penundaan jadwal penerbangan.

Dikatakannya, Personel Kodim 1207/BS sedang disebar untuk melakukan Gotong Royong di lokasi bencana alam puting beliung di Kecamatan Pontianak Barat dan Kecamatan Pontianak Utara.

“Personel Kami sedang disebar untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah angin puting beliung,” katanya.

Musibah bencana alam puting beliung yang terjadi beberapa waktu lalu di Kota Pontianak membuat kurang lebih 1.300 rumah mengalami kerusakan.

“Dalam waktu dekat ini, Kodim 1207/BS akan melaksanakan Gotong Royong untuk membenahi wilayah kumuh menjadi wilayah yang bersih, aman, nyaman dan higienis,” ujarnya.(Fella)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre