Breaking News

Camat Lalan Kunjungi Wisata Danau Kodok dan Rainbow Garden

LALAN MUBA, FIGURNEWS.COM - Andi Suharto,S.STP.,M.Si Camat Lalan, mengunjungi wisata Danau Kodok  yang terletak di Desa Sari Agung (P.5) dan Wisata Rainbow Garden di Desa Karang Tirta (P.2),  Kecamatan Lalan , Kabupaten Musi Banyuasin ,Senin (27/07/2020).

Keberadaan Wisata alam yang akhir akhir ini ramai dikunjungi wisatawan lokal tersebut, ternyata sudah terdengar oleh Camat Lalan Andi Suharto yang baru menjabat sebagai camat di Lalan.

“Ketika saya baru sampai di Lalan , saya mendengar kalau ada tempat wisata, makanya hari ini saya menyempatkan berkunjung ke tempat ini”, terang Andi.

Menurut Andi, dua tempat wisata ini  sangat berpotensi untuk dijadikan icon wisata di Kecamatan Lalan, namun harus ada komitmen dari pengelola dan pemerintah desa setempat, untuk dikembangkan sehingga menjadi daya minat pengunjung.

“Karena sudah banyak yang berkunjung , saran saya wisata Danau Kodok dan Rainbow Garden ini dikelola dengan baik, diantaranya menata kembali spot untuk selfie, karna dizaman digital ini, tentu banyak pengunjung yg ingin berfoto-foto kemudian dibagikan ke media sosial masing-masing, serta penambahan lampu penerangan agar semua lokasi wisata terpantau ketika malam hari, karena memang tempat ini sangat berpontensi." imbuhnya.

Andi lalu membandingkan dengan wisata Danau kongar di Sungai Keruh, bahwa awalnya danau kongar juga sebenarnya wisata yang dikembangkan oleh masyarakat sekitar namun dengan penataaan yang tepat serta  dapat dukungan dari pemerintah desa dan Pemkab Muba akhirnya wisatawan dari luar daerah pun mengunjungi. Tentunya kita optimis bahwa wisata yang ada dilalan juga  bisa menarik pelancong dari luar Kecamatan.(ril)


Editor posting: Sudarmanto

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre