Breaking News

Bupati Banggai, Dr. Ir. H. Herwin Yatim, MM bersama Wakilnya Drs. H. Mustar Labolo, M.Pd Didampingi Kadis Pariwisata Drs. Paiman Karto Hadiri Kegiatan Dinas Pariwisata

Banggai(Sulteng),Figurnews.com

Bupati Banggai, Dr. Ir. H. Herwin Yatim, MM bersama Wakilnya Drs. H. Mustar Labolo, M.Pd didampingi oleh Kadis Pariwisata Drs. Paiman Karto menghadiri kegiatan Dinas Pariwisata, Rabu pagi 28 Juli 2020.

Kegiatan tersebut dalam rangka "Penyerahan Bantuan Langsung Non Tunai Tahap Akhir Oleh Bupati Banggai Kepada Pelaku Usaha Pariwisata Yang Terdampak Covid 19 Di Era New Normal," Kegiatan ini dilaksanakan di pantai kilo 5 Luwuk Selatan dan juga merupakan salah kunjungan wisata yang terdampak dari Covid 19.

Turut hadir pada kesempatan ini Ketua DPRD Kab. Banggai, Asisten Setda Banggai, Staf Ahli Bupati, Kadis Perindag, Kadis Kominfo, Kabag Kesra Camat Luwuk Selatan, Camat Moilong, Lurah Maahas, Lurah Tombang Permai, Kepala Bank BSM, Bank BPD Sulteng, Pimpinan  Perhotelan,Tokoh Agama dan Tokoh Adat, Kelompok Sadar Wisata KM 5, putra putri pariwisata, serta seluruh pelaku usaha di sektor wisata.

Pada acara tersebut Kadis Pariwisata Drs. Paiman Karto melaporkan beberapa hal diantaranya
jumlah penerima bantuan pada tahap akhir ini sebanyak 211 orang terdiri dari pelaku usaha dan pekerja. Mewakili seluruh pelaku usaha kadis pariwisata mengucapkan terima kasih yang sangat besar kepada Pemda Banggai karna telah mensuport dan terus mengapresiasi kegiatan dan kerja keras Dinas Pariwisata.

Beliau juga mengatakan akan terus mendampingi dan melakukan edukasi dengan kelompok usaha kuliner yg ada di Jole dan Maahas. Dan pastinya para pelaku usaha ini akan selalu konsisten dengan protokoler kesehatan di tengah-tengah pandemi seperti saat ini.

Pada kesempatan lain Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim, MM dalam sambutannya pada acara tersebut menyampaikan,"sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang di lakukan oleh Dinas Pariwisata. Serta meminta kepada Dinas Pariwisata untuk terus berinovasi mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di Kab. Banggai baik itu secara offline atau online misalnya Media Sosial Web dan lain-lain."

"Untuk mendukung Banggai sebagai salah satu Daya Tarik Wisata (DTW) unggulan kita, perlu beberapa Komponen Utama untuk menjadi perhatian dalam rangka menarik minat wisatawan untuk berkunjung dan menikmati keindahan alam Banggai. Dalam rangka mempromosikan dan memasarkan berbagai objek dan Wisata Alam Banggai kepada para wisatawan dalam dan luar daerah, maka perlu diciptakan sebuah media yang berbasis IT dalam bentuk sebuah website yang menggambarkan berbagai informasi tentang Potensi Industri Pariwisata,"beber Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan," Promosi dan Pengembangan Pariwisata memang jadi tanggungjawab Pemerintah Daerah. Namun, dukungan dari banyak pihak juga diperlukan. Termasuk masyarakat di sekitar Lokasi Wisata Tersebut. Kalau banyak dukungan maka upaya untuk mengenalkan dan mengembangkan Sektor Pariwisata itu akan jadi lebih mudah."

Bupati juga menegaskan kepada Seluruh Pelaku Pariwisata tetap semangat dalam pengelolaannya serta tetap hati-hati dalam  pelayanan, karna Kebijakan Pemerintah Pusat ataupun Daerah di tengah-tengah pandemi seperti ini tetap memberi kelonggaran dalam dunia usaha, tetap dibuka agar produktif.  Bagi Pemerintah keselamatan dan kesehatan masyarakat adalah Prioritas  Utama."

Setelah Bupati memberikan sambutan, Bupati juga memberikan Kesempatan kepada Wakilnya untuk menambahkan beberapa hal sekaitan peningkatan ekonomi masyarakat dan pedagang pelaku usaha Pariwisata di Kab. Banggai ini.

Wakil Bupati Banggai Drs. H. Mustar Labolo,M.Pd menyampaikan," himbauan Kepada seluruh Masyarakat Kab. Banggai khususnya Pelaku Usaha Pariwisata,  agar jangan sampai lalai,  kita sedang menghadapi masalah dunia yaitu pandemi covid 19. Saya mewakili Pemerintah Daerah meminta kepada bapak ibu sekalian agar kemana" wajib memakai masker, taati protokol kesehatan karna kesehatan kita semua adalah kebanggaan bagi Pemerintah Daerah."

Lanjut Wakil Bupati Banggai Drs. H. Mustar Labolo,M.Pd mengatakan,"Keselamatan rakyat adalah hal utama yang diharapkan oleh Pemerintah. Tidak ada gunanya suatu Daerah jika seluruh masyarakatnya sakit."

Diakhir kegiatan, dilakukan penyerahan hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi oleh Bupati Banggai yang diserahkan kepada imam masjid Boyou, imam Masjid Simpong, dan Imam Masjid Kilo 5. Bantuan ini berasal dari Bupati H. Herwin Yatim, Wakil Bupati H. Mustar Labolo, Dinas Pendidikan, dan juga dari Dinas Pariwisata.


(Mu'awanah/Sub. Bag. Dokumentasi Pimpinan Bag. Prokopim Setda Kab. Banggai)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre