Breaking News

Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim, MM, bersama Wakilnya Drs. H. Mustar Labolo, M.Pd Silaturahmi Pengurus APRI (Asosiasi Penghulu Rebublik Indonesia) Kab. Banggai

Banggai(Sulteng),Figurnews.com

Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim, MM, bersama Wakilnya Drs. H. Mustar Labolo, M.Pd didampingi oleh Kabag Kesra H. Ramli Hasan, S. Ag., M.Pd mengikuti kegiatan Silaturahmi Pengurus APRI (Asosiasi Penghulu Rebublik Indonesia) Kab. Banggai di ruang rapat Khusus kantor Bupati Banggai yang dihadiri oleh Ketua APRI bapak Syuaim A. Sagaf, mewakili Kakan Kemenang Kab. Banggai Kasi Bimas Islam bapak Zulfan Kadim, serta seluruh Anggota APRI yg terdiri dari seluruh kepala-kepala KUA se Kab. Banggai, Senin 27 Juli 2020.

Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin yatim, MM dalam sambutannya, berharap agar APRI mampu mensinkronkan dan mewujudkan apa yg menjadi visi misi lembaga dan visi misi Pemerintah Daerah untuk saling support, dan terlihat jelas di tengah masyarakat Kab. Banggai yang tercantum dalam misi; *Mewujudkan Pengembangan Nilai-nilai Budaya, Kearifan Lokal dan Agama*. Oleh karenanya Bupati mengingatkan peran dan fungsi abdi negara untuk terus berinovasi dan menjalankan seluruh program yang sudah dicanangkan. Terus berbuat untuk masyarakat dan jangan berharap nilai lebih, berjalanlah dalam kenormalan sosial. Bekerjalah sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagaimana yang diharapkan.

Sementara itu, Wakil Bupati Banggai *Drs. H. Mustar Labolo, M. Pd* pada kesempatan lain  meminta agar APRI untuk dapat memfokuskan Tindakan Pencegahan pada tingkat perceraian, Dengan melihat tingkat perceraian yang cukup tinggi dan memrihatinkan, olehnya itu dengan adanya APRI kasus tersebut bisa ditekan dengan bersinergi bersama Pengadilan Agama. Tentang Isbat Nikah Pemerintah Daerah Banggai telah menyiapkan anggaran untuk hal tersebut.

Wakil Bupati juga  menambahkan, sesuai dengan misi Pemerintah Daerah yaitu "Mewujudkan Pengembangan Nilai-nilai Budaya, Kearifan Lokal dan Agama", maka moral dan akhlak itu yg utama harus kita pegang teguh. Pendidikan tinggi tanpa moral dan akhlak yang baik maka akan bobrok semua tatanan kehidupan termasuk dalam Tatanan Pemerintahan.

Diakhir sambutannya Wakil Bupati menghimbau kepada Seluruh  Anggota APRI bahwa gerakan moral PINASA termasuk dari nilai agama yaitu Kebersihan Sebagian dari pada Iman, maka wajib kita perhatikan. Oleh sebab itu, kita harus selalu menjaga kebersihan masjid (rumah ibadah kita) dan lingkungan masjid dan sekitarnya, Intinya dimanapun kita berada program moral PINASA harus kita terapkan. Kuncinya demi meningkatkan keberhasilan untuk kab. Banggai adalah kerjasama.

(Mu'awanah/ Sub. Bag. Dokumentasi Pimpinan Bag. Prokopim Setda Kab. Banggai.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre