Breaking News

Bidang Pasar Terus Semprot Disinfektan Di Pusat Pertokoan Pasar Payakumbuh

Payakumbuh(Sumbar),Figurnews.com

Bidang Pasar dibawah naungan Dinas Koperasi dan UKM kota Payakumbuh tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan melakukan penyemprotan disinfektan rutin di pusat pertokoan pasar Payakumbuh, Rabu (01/07/2020).

“Sengaja dilakukan malam hari, agar aktivitas jual-beli masyarakat pasar tidak terganggu siang hari. Sterilisasi itu dilakukan agar ketika memasuki masa normal baru, pedagang pasar dapat bertransaksi dengan aman,”Disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Dahler didampingi Kabid Pasar Arnel.

Untuk saat ini dilakukan penyemprotan disinfektan di pusat pertokoan pasar Payakumbuh, selanjutnya secara bertahap menyusul ke pasar Tradisional Ibuh yang sebelumnya juga rutin dilakukan.

“Selain itu tetap kami lakukan pemantaun guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan menempatkan tenaga operasional/Satgas Covid-19 di tiap-tiap gang masuk pertokoan pasar Payakumbuh,” sambungnya.


Sejauh ini pihaknya terus melakukan pembatasan jarak antar pedagang, melakukan himbauan kepada pengunjung dan pedagang pasar agar tetap mematuhi protokol kesehatan,jelas Arnel.

“Kita ingin suasana di lingkungan Kota Payakumbuh, khususnya pasar pusat pertokoan maupun pasar tradisional Ibuh tertib, aman dan bersih. Sehingga akses jual beli masyarakat bisa lancar. Saat ini petugas trantib dan petugas covid-19 sudah berjalan sesuai dengan tupoksinya yang menata, menertibkan dan mengamankan pasar Kota Payakumbuh.untuk itu kita terus melakukan pengawasan pasar dan bebas dari Corona,” pungkas Arnel. (FN054)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre