Breaking News

Belum Diketahui Motif Selebaran Dipohon Mahoni Kantor Bupati Pasbar

   
Pasaman Barat, Figurnews.com

Beredar selebaran kertas yang  tertempelkan  sejumlah tempat umum dan pohon mahoni sekitaran kantor Bupati Pasaman Barat dan sekitar kantor Dinas Pendidikan Pasbar di Padang Tujuah (24/7/2020).

Selebaran yang ditempel oleh orang tak dikenal (OTK) tersebut berisi berbagai macam hujatan dan tudingan yang ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Marwazi.

Menurut beberapa warga dan pedagang disekitar selebaran itu tertempel, diperkirakan penempelan dilakukan oleh OTK tersebut pada dinihari.

"Saya tahu adanya selebaran itu saat saya mau buka warung saya pagi ini, lalu saya lihat ada selebaran yang tertempel ditonggak warung saya," ujar salah seorang pedagang didepan Dinas Pendidikan kepada wartawan, Jum'at (24/07).

"Saya lihat tulisannya, mengatakan bahwa Kadis jarang masuk saat jam dinas, dan dalam tulisan itu juga mengatakan bahwa Kadis sering keluar saat jam dinas karena diduga Kadis keluar menggalang dukungan untuk salah satu Paslon," tambahnya.

Selebaran lain bertuliskan, "Guru dan Kepala Sekolah diduga telah diarahkan untuk mendukung salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati jagoan Marwazi.

Selebaran lainnya dengan tulisan yang berbeda, "Guru dan Kepala Sekolah harus bolak-balik tiap hari hanya demi satu buah tanda tangan Marwazi Kadis yang terhormat.

Kemudian "Ada apa dengan Dinas Pendidikan Pasaman Barat, Kepala Dinas sering keluar kantor saat jam dinas diduga menggalang dukungan pilkada salah satu paslon.

"Menjengkelkan....!!!!! Pelayanan Dinas Pendidikan amburadul guru dan kepala sekolah diabaikan.

Semua itu tulisan itu ditempelkan dibeberapa tempat, seperti disamping kantor Bupati Pasaman Barat, Kantor Pengadilan Negeri Pasaman Barat dan di sekitar Kantor Dinas Pendidikan Pasaman Barat.

Menurut salah seorang pedagang disamping Kantor Pengadilan Negeri Pasaman Barat, tulisan tersebut sudah tertempel disebatang pohon mahoni didekat dia berjualan.

Tulisan itu, "Guru dan Kepala Sekolah harus bolak-balik tiap hari hanya demi satu buah tanda tangan Marwazi Kadis yang terhormat.

"Tadi saya datang kesini pukul 12.00 WIB hendak memulai usaha jualan minuman cincau, tulisan itu sudah ada saya lihat. Saya tidak mengetahui siapa yang menempelnya," sebut pedagang setempat.

Ditempat lain, pedagang makanan didepan Kantor Dinas Pendidikan Pasaman Barat juga dikagetkan dengan selebaran yang tertempel di warung-warung mereka.

Dari informasi yang dihimpun, puluhan pedagang makanan yang berjualan didepan kantor dinas tersebut hampir disetiap warung mereka ditempelkan selebaran itu.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui siapa orang yang bertanggungjawab yang menempelkan selebaran yang terkesan tendensius terhadap Kepala Dinas Pendidikan Pasaman Barat.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pasaman Barat, Marwazi belum bisa dihubungi berhubung baru mengalami insiden kecelakaan mobil terbalik.

Mobil itu terbalik saat mengiringi rombongan TP PKK Pasaman Barat yang didampingi oleh beberapa OPD dan Syafrial bakal Calon Bupati, saat hendak berkunjung ke Tombang, Kecamatan Talamau.

Sementara saat hal ini di konfirmasikan kepada Kasat PolPP Abdi Surya, Kasat mengatakan belum mengetahui hal tersebut dan belum ada laporan kepadanya.

Ia mengatakan akan memerintahkan personilnya untuk turun ke lapangan melakukan pengecekan dan melakukan pembersihan, karena Kasat menilai hal tersebut adalah tindakan ilegal orang tak bertanggung jawab yang akan membuat resah warga serta tindakan oknum tersebut telah mengganggu ketertiban umum.

"Saya belum mengetahui dan belum mendapat laporan terkait adanya selebaran-selebaran tersebut," ujar Kasat.

"Tapi untuk menjaga ketertiban, Saya akan perintahkan personil untuk melakukan pengecekan dan pembersihan, karena apa yang dilakukan oknum tersebut adalah perbuatan ilegal dan berakibat mengganggu keindahan dan ketertiban umum," tegasnya.

Kasat PolPP juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan isi dari selebaran oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut.

"Kita himbau kepada masyarakat agar jangan terprovokasi dengan isi selebaran yang disebarkan oleh oknum tersebut, karena perbuatan oknum tersebut ilegal dan belum jelas kebenarannya," Himbau Kasat Pol PP.


(Dodi)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre