Breaking News

33 PERSONEL SATGAS TER KODAM II/SRIWIJAYA KEMBALI DARI PENUGASAN DI WILAYAH INDONESIA TIMUR

SUMATERA SELATAN, FIGURNEWS.COM -- Setelah bertugas selama kurang lebih satu tahun, sebanyak 33 personel Kodam II/Sriwijaya yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Bawah Kendali Operasi (BKO) di wilayah Indonesia Timur, kembali dari penugasan. Ke 33 personel Satgas Ter BKO Kodam II/Sriwijaya yang kembali dari daerah penugasan tersebut adalah mereka yang bertugas di wilayah Kodam XIV/Pattimura sebanyak 12 orang dan di wilayah Kodam XVIII/Kasuari sebanyak 21 orang.

Saat kembali dari daerah penugasan, dengan menggunakan pesawat domestik, 12 personel yang bertugas di wilayah Kodam XIV/Pattimura lebih dahulu tiba di Terminal Cargo Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Jum’at (24/7/2020) sekitar pukul. 06.00 Wib. Mereka langsung dijemput dengan Bus milik Kodam II/Sriwijaya menuju ke Markas Batalyon Arhanud 12/SBP, Serong.

Setelah sampai di Markas Yonarhanud 12/SBP Serong, para personel tersebut di sambut Aster Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Arh Fithrizal Setiawan, S. Sos., M. Sc., Aspers Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Efda Nazra, S.I.P dan para Pabandya Staf terkait, dan langsung menjalankan serangkaian pemeriksaan kesehatan (Rikkes) dan pemeriksaan materiil perlengkapan penugasan.

"Rikkes kesehatan ini wajib dilakukan karena untuk mengetahui kondisi para personel setelah melaksanakan penugasan," ujar Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Darmawan, Jum’at (24/7/2020).

Tujuan pemeriksaan ini dilakukan untuk deteksi dini kesehatan diri semua anggota yang pulang penugasan terutama dari bahaya Covid-19 atau penyakit menular lainnya dan diharapkan agar anggota mengetahui kondisi kesehatannya saat ini dan selalu bisa menjaga kesehatannya guna menunjang tugas-tugas ke depan.

“Sesuai Protokol Kesehatan, seluruh personel yang telah melaksanakan penugasan diwajibkan untuk melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari”, kata Kolonel Djohan.

"Alhamdulillah, kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan materiil ke 12 personel yang baru saja pulang melaksanakan penugasan di wilayah Kodam XIV/Pattimura semua berjalan lancar dan aman”, tuturnya.

Lebih lanjut, Kapendam juga menambahkan, nanti akan ada lagi personel Kodam II/Sriwijaya yang tergabung dalam Satgas BKO Ter yang kembali dari daerah penugasan di wilayah Kodam XVIII/Kasuari berjumlah 21 orang. Rencananya, mereka akan tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) Palembang, sekitar pukul. 17.00 Wib, sore ini.

“Sama seperti personel  yang baru kembali dari Kodam XIV/Pattimura, semua personel yang akan kembali dari Kodam XVIII/Kasuari tersebut wajib menjalani rangkaian pemeriksaan, baik pemeriksaan kesehatan maupun pemeriksaan materiil perlengkapan. Mereka juga akan melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari”, terang Kapendam.(Pendam II/SWj) 

Editor posting: Sudarmanto

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre