Breaking News

Yosep Sarogdok: Patuhi Anjuran Prokes Covid-19



MENTAWAI. FN- Ketua DPRD Mentawai, Yosep Sarogdok, menyoroti masih rendahnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan kedisplinan kesehatan.

Ini terlihat saat tim gugus tugas melakukan sosialisasi di empat pulau besar Mentawai yaitu pulau Siberut, Sipora, Pagai Utara dan Pagai Selatan.

Dalam hal ini Yosep Sarogdok mengajak masyarakat Mentawai untuk selalu disiplin mengikuti protokol kesehatan, sehingga tidak mudah terpapar virus corona.

"Memutus mata rantai Covid-19, kita harus mematuhi anjuran pemerintah serta disiplin mengikuti protokol kesehatan," kata Yosep Sarogdok, Selasa (23/6/2020).

Lebih jauh Yosep mengatakan, mempertahankan wilayah agar tetap zona hijau tanpa kasus Covid-19 sangat ditentukan kesadaran masyarakat dalam menegakkan disiplin kesehatan.

Sebenarnya, menurut Yosep sangat mudah mendisplinkan diri agar tidak terkena virus yaitu memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan dan menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Dikatakan, rendahnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan terbukti masih banyak masyarakat tidak menggunakan masker saat keluar rumah.

"Nah, dengan adanya satu kasus pasien positif di Siberut Selatan di masa new normal, diharapkan menjadi motivasi untuk meningkatkan kesadaran kita dalam mendisiplinkan diri," ajaknya.

Ia juga berharap, masyarakat di Pagai Utara Selatan dan Sikakap tetap bisa disiplin dan tidak ada lagi penambahan kasus pasien positif Covid-19. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre