Breaking News

TIM POM COVID-19.TINJAU SISKAMLING DIDESA-DESA

PLAKAT TINGGI MUBA , FIGURNEWS.COM  - Ketua Persatuan Ormas (POM COVID-19) Musi Banyuasin (MUBA)Kurnaidi Terus Melakukan Kegiatan Sosialisasi Sistem Keamanan Lingkungan (SISKAMLING) dan Pasukan Pengamanan  Masyarakat (PAM) Swakarsa di Desa - Desa di Wilayah Kecamatan Plakat Tinggi Kab Muba sabtu (6/6/2020)

Kegiatan tersebut dilakukan sesuai dengan Surat Edaran Bupati Muba Dodi Reza Alex Nomor:300/130/KESBANGPOL/2020 .tertanggal 29/5/2020.guna Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Corona Covid 19 diwilayah kab muba 

Menurut Kurnaidi Ketua POM COVID-19 Muba senin (8/6/2020) mengatakan sosialisasi yang kita lakukan ini adalah dalam rangka membantu pemerintah khususnya Gugus Tuga Covid 19 Musi banyuasin dalam rangka memutus mata rantai penyebaran corona virus covid 19 yang saat ini sedang mewabah diseluruh dunia.

Dan kita sudah menurunkan tim pom covid - 19 guna melakukan sosialisasi di Pasar  dan Desa - Desa dengan harapan masyarakat dapat saling membantu memutus mata rantai penyebaran pandemi virus corona covid-19 diwilayah kab muba yang kita cintai ini.tutupnya

Sementara itu Camat Kecamatan Plakat Tinggi Alpan Husin menyambut baik adanya kegiatan sosialisasi yang dilakukan tim pom covid 19 dan menyambut baik adanya Surat Edaran Bupati Muba Dodi Reza Alex Nurdin  Nomor:300/130/KESBANGPOL/2020 .tertanggal 29/5/2020.

Kita sangat mendukung adanya program Bupati Muba Dodi Reza Alex Nurdin terkait pengangtifpan Siskamling diwilayah kab muba kita juga berharap dengan ada siskamling dan pam swakarsa dapat memutus mata rantai pandemi virus corona covid-19 diwilayah kab muba baik wilayah kecamatan maupun desa.

Dan kita juga berterima kasih kepada tim pom covid-19 muba yang telah melakukan sosialisasi diwilayah kecamatan plakat tinggi dan kita juga menghimbau agar setiap desa menjalankan surat edaran bupati serta tetap menjalankan protokol kesahatan untuk segera mengaktifkan siskamling pos covid didesanya masing-masing.himbau Alpan.

Hal senada disampaikan Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Plakat Tinggi Bung Yamin yang juga  menjabat selaku kepala desa air putih ulu.mengucapkan terimaksih kepada bupati muba dodi reza alex nurdin.menyikapi surat edaran tersebut dalam waktu dekat ini kita akan mengadakan penjagaan batas dan untuk siskamling secepatnya kita lakukan pengangtifpan.

Saya juga selaku ketua apdesi kecamatan plakat tinggi mengajak kepada rekan - rekan kepala desa diwilayah kecamatan plakat tinggi agar segera mengaktifkan siskamling diwilayah kerjanya masing - masing.ajak bung yamin.

Terpisah sala satu kepala dusun (KADUS) desa warga mulya menanggapi adanya siskamling pos covid. ini sangat bagus sekali terutama desa-desa yang banyak dilintasi masyarakat dan terkadang warga kurang menyadari kalau mereka datang dari zona merah atau dariman. 

Dengan adanya siskamling pos covid ini kita dapat mencegah penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran virus covid didesa kita.jika ada warga dari zonah merah kita bisa tolak atau kita tindak lanjuti.

Dan dengan adanya tim pom covid 19 muba yang berkeliling kedesa desa ini dapat menimbulkan dampak positif untuk desa-desa sehingga dapat mengetahui dimana saja siskamling yang sudah aktif dan yang belum aktif.katanya.

Dalam kesempatan itu juga singgi warga desa warga mulya (B4) mengatakan kami selaku warga b4 sangat senang adanya siskamling pos covid jadi kalau ada warga dari daerah lain terutama dari zona merah penjaga siskamling dapat memberhentikannya serta dapat dilakukan pengecekan serta tindakan bagi masyarakat dari daerah lain yang datang kedesa kita.ungkap singgi.(Redi)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre