Breaking News

Relaksasi Beribadah 12 Juni Mendatang, Tokoh Agama Sepakat!

Foto: Rakor Pemkab Mentawai bersama Tokoh Agama

MENTAWAI. FN- Relaksasi atau pelonggaran beribadah dimulai pada 12 Juni 2020 mendatang melalui kesepakatan seluruh tokoh agama di kabupaten kepulauan Mentawai.

"Kita bersama dengan tokoh agama dan unsur keamanan sepakat berkomitmen untuk mendorong masyarakat, agar mematuhi protokol tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19 di segala bidang, minimal pakai masker, jaga jarak paling kurang 1 meter dan selalu cuci tangan dengan air yang mengalir pakai sabun serta mematuhi protokol kesehatan lainnya," ungkap Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake kepada wartawan di Aula Kantor Sekretariat Daerah Mentawai. Rabu, (10/06/2020).

Kesepakatan tersebut didapati usai kegiatan rapat koordinasi antara Pemerintah dan para Tokoh Agama serta aparat keamanan. Pelonggaran beribadah di Mesjid itu dimulai pada tanggal 12 Juni dan Gereja pada tanggal 14 Juni.

Sementara itu Juru Bicara Teknis Kebijakan Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Mentawai, Serieli BW menyebutkan bahwa meskipun saat ini Mentawai masih menerapkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sampai 22 Juni, namun relaksasi tatanan normal sudah mulai disosialisasikan. 

"Peraturan Bupati Nomor 30 Tahun 2020 Tentang pelaksanaan tatanan normal baru dan aman Covid-19, semua aktivitas kehidupan baru sudah diatur termasuk aktivitas beribadah di rumah ibadah, jadi meskipun berlukanya setelah berakhirnya masa PSBB, namun relaksasinya sudah dilaksanakan, jadi sekarang kita pantau, mana rumah ibadah yang tidak menerapkan protokol kesehatan akan kita ingatkan, agar patuh dengan aturan," terangnya. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre