Breaking News

Polsek Sipora Pastikan Protokoler Kesehatan Warga Sioban Sebelum Beribadah


Foto: Kapolsek Sipora, Iptu Donny Putra dan Jajaran saat melaksanakan pengecekan suhu warga sebelum beribadah

MENTAWAI. FN- Polsek Sipora memastikan kesehatan Warga Desa Sioban, Kecamatan Sipora selatan, kabupaten kepulauan Mentawai sebelum melaksanakan ibadah di Gereja pada hari ini, Minggu 14 Juni 2020.

Sesui rapat Tokoh Agama dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai waktu lalu bahwa pada hari ini, Umat Kristiani mulai melaksanakan ibadah kembali di berbagai Gerjea di Kepulauan Mentawai.

Meski demikian, pada kesempatan itu, tokoh Agama Islam dan Agama Kristen menyepakati untuk menjalani protokol kesehatan seperti menandai tempat duduk di Gereja dan Sajadah di Mesjid. 

Kemudian menyediakan tempat cuci tangan dan memakai masker saat beribadah. Hal itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi Warga dalam terjadinya penularan dan penyebaran virus Corona di tempat ibadah. 

Selain itu Rumah Ibadah menyediakan alat pengukur suhu tubuh guna mengetahui jemaatnya yang sesui aturan apabila melebihi suhu 37 derajat untuk melaksanakan ibadah dirumah.

Maka melalui itu pihak Polri dan TNI memberikan keamanan dan kenyamanan bagi Masyarakat tengah melaksanakan ibadah. Untuk memastikan Warga telah menjalani protokol kesehatan.

Menurut Kapolsek Sipora, Iptu Donny Putra bahwa diawal kembalinya pelaksanaan ibadah di Gereja. Pihaknya, memastikan dan mengecek kondisi kesehatan Warga dengan mengecek suhu tubuh sebelum melaksanakan ibada di 2 Gereja Sioban yakni Gereja IFGF Sioban dan Gereja Katholik Santo Yosef Sioban.

"Untuk gereja yg jemaahnya banyak lalu di sarankan untuk melakukan ibadah dg membagi shif sehingga tetap terjaga posisi jarak antar jemaah atau phisycal distancing," ungkapnya kepada Wartawan melalui pesan whatshapnya. Minggu, (14/06/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan menurut Iptu Donny Putra sebagai langkah menuju new normal mendatang pada 21 Juni 2020 mendatang.

" Ini dilakukan ntuk membiasakan dan mendisiplinkan warga sioban jemaah gereja melaksanakan ibadah. Hal ini dilkukan juga agar kedepannya warga atau jemaah tersebut terbiasa dengan aturan protokoler kesehatan dalam masa new normal mendatang," terangnya Kapolsek Sipora tersebut. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre