Breaking News

Polsek Sipora Dampingi Penyaluran BST dan BLT di Kantor Pos Sioban

Foto: Pengamanan Penyaluran BLT dan BTS di Kantor Pos Cabang Sioban

MENTAWAI. FN- Polsek Sipora mendampingi dan mengamankan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementrian Sosial dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Provinsi Sumatra Barat di Kantor Pos Cabang Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai. 

Bantuan itu merupakan jaring pengaman sosial bagi masyarakat yg terdampak akibat pandemi covid 19 di Kantor Pos Cabang Sioban.

Hal itu dikatakan Kapolsek Sipora, Iptu Donny Putra kepada Wartawan melalui pesan Whatshaapnya usai penyaluran bantuan tersebut.

Menurutnya ada dua Program Bantuan yakni BST dan BLT yang disalurkan pada, Sabtu 6 Juni 2020 pukul 08.30 wib ini. 

"Personil polsek sipora melakukan pengamanan di kantor pos cabang Sioban dalam rangka pembagian Bantuan Sosial kpd masyarakat," ujar Iptu Donny putra.

Pada Kesempatan itu Personil Polsek Sipora ataa perintah Kapolsek Sipora, Iptu Donny Putra meyampaikan kepada pihak kantor pos cabang Sioban untuk tetap melaksanakan protokoler kesehatan. 

Dijelaskannya Masyarakat saat menerima bantuan tetap menjalani protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. 

"Dimana masyarakat penerima bantuan mengantri dengan menggunakan nomor antrian dan saling menjaga jarak, wajib menggunakan masker serta masuk ke dalam kantor pos per 5 orang, serta di pintu masuk kantor POS di sediakan air dan sabun untuk cuci tangan terlebih dahulu," terangnya.

Pengamanan pembagian bansos langsung dikatakannya di pimpin Kanit Sabhara Polsek Sipora dengan tujuan dapat mengarahkan masyarakat supaya patuh dan disiplin. 

Selanjutnya tujuan pengamanan adalah agar penyaluran berjalan lancar, masyarakat tidak berdesak-desakan serta menjaga agar tidak terjadi tindakan kriminalitas seperti salah satunya pencurian.

Iptu Donny Putra menjelaskan pada hari ini, ada 3 Desa di Kecamatan Sipora Selatan menerima Bantuan tersebut yakni Desa Sioban, Matobe dan Desa Saureinu.

Bansos BST dari kemensos untuk desa Sioban sebanyak 161 Kepala Keluarga,  Desa Matobe 105 KK dan Desa Saureinu 63 KK. Kemudian bansos BLT dari Prov Sumbar untuk Desa Sioban sebanyak 38 KK, Desa Matobe 28 KK dan Desa Saureinu 63 KK.

"Bansos dari Kemensos sebesar Rp 1.800 ribu 3 bulan pencairan. lalu bansos dari provinsi sumbar sebesar Rp 1.200 ribu untuk 2 bulan Pencairan," tutupnya. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre