Breaking News

Polisi Tetapkan Pelaku Cabul di Ponpes Hidayatullah Mentawai Sebagai Tersangka

Foto: Kepala Satuan Reskrim Polres Mentawai, Iptu Irmon

MENTAWAI. FN- Polisi Resort Kepulauan Mentawai menetapkan Pelaku pencabulan santri E (16) di Pondok Pasentren (Ponpes) Hidayatullah di Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai sebagai tersangka. 

MS (42) Tersangka pencabulan anak di bawah umur adalah Pengurus Ponpes di tempat tersebut. Pelaku di periksa Polisi atas dugaan pencabulan anak dibawah umur E (16) pada 8 Juni 2020 lalu.

Menurut Kepala Satuan Reskrim Kepulauan Mentawai, Iptu Irmon bahwa saat ini pihaknya telah mengeluarkan Surat Perintah Dilakukan Penyelidikan (SPDP). 

“Saksi-saksi terkait kasus ini, sudah kita periksa dan sedang melengkapi berkas perkara dan dalam minggu ini dilimpahkan ke kejaksaan,” ungkapnya kepada Wartawan. Selasa, (30/06/2020).

Iptu Irmon mengatakan untuk sementara waktu Tersangka belum dilakukan penahanan terkait Peraturan di masa Pandemi Covid-19. Meski demikian Pelaku wajib lapor dan Anggota Polres Mentawai tetap melakukan pemantauan terhadap tersangka hingga dilimpahkan kejaksaan.

Sebelumnya pada 10 Juni 2020 lalu, Kasat Reskrim Polres Kepulauan Mentawai itu saat proses penyelidikan pihaknya sempat kesulitan memperoleh keterangan dari korban akibat traumatik dialaminya. 

Selanjutnya saat itu dikatakan bahwa pihak keluarga korban dengan terlapor telah melakukan perdamaian. Namun sesui undang-undang baru tentang perlindungan anak tidak ada delik aduan. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre