Breaking News

Petugas Lapas Terbuka Pasaman Inisial W Terinfeksi positif Covid-19 sepulang Dari Padang

Padang Tujuah (Pasbar) Figurnews.com

Satu orang petugas Lembaga Permasyarakatan Terbuka Kelas II B Pasaman di Padang Tujuah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) inisial W (21) positif Corona Virus Disease (COVID-19) setelah hasil swabnya keluar, Minggu (7/6).

"Informasinya kami peroleh dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar satu orang petugas Lapas Terbuka positif COVID-19," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Pasaman Barat Gina Alecia di Simpang Empat, Minggu.

Gina mengatakan saat ini membawa pasien  ke Rumah Sakit Umum Daerah Jambak untuk pemeriksaan laboratorium lanjutan dan rontgen.

"Pemeriksaan ini untuk memastikan pasien memiliki gejala atau tidak. Jika tidak ada gejala maka akan dibawa ke Bapelkes Padang. Jika punya gejala akan dibawa dan dirawat ke Rumah Sakit Unand Padang," ujarnya.

Ia menyebutkan pasien merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang sudah diambil swab pada hari Jumat (5/6) bersama satu orang teman sekamarnya.

"Hari ini hasil swabnya keluar dan pasien W positif sedangkan teman sekamarnya negatif," sebutnya.

Ia menjelaskan W merupakan warga Kuranji Padang yang kontak dengan ibu dan neneknya pasien konfirmasi positif asal Padang.

Ia menambahkan pasien W balik dari Kota Padang menggunakan sepeda motor dan hanya kontak dengan petugas yang ada di Lapas Terbuka.

"Hasil Tracking sekitar 32 orang petugas Lapas Terbuka dan warga binaan Lapas Terbuka pernah kontak dengan W. Sebanyak 32 orang tersebut  sudah dites swab pada Sabtu (6/6) kemaren," jelasnya.

Sebelumnya Tim gugus tugas penanganan percepatan Corona Virus Disease (COVID-19) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) melakukan tes swab terhadap dua pegawai Lembaga Permasyarakatan Terbuka Kelas II B Pasaman di Padang Tujuah Kabupaten Pasaman Barat karena diduga kontak langsung dengan kasus konfirmasi yang positif corona, Jumat (5/6).

Satgas Covid-19 Pasbar mengetahui keluarga petugas lapas tersebut positif COVID-19 di Kota Padang pada Kamis (4/6) malam. Dapat informasi itu tim gugus langsung mencari keberadaan rumah keduanya dan disuruh isolasi mandiri dan tes swab hari ini karena beberapa waktu lalu mereka baru pulang dari Kota Padang.

Satgas terus  melakukan tracing atau pelacakan terhadap riwayat kontak mereka selama di Pasaman Barat.

(Dodi Ifanda)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre