Breaking News

Perawat Covid-19: Asupan Gizi 3 Kali Sehari bagi Pasien Corona Asal Katiet

Foto: Rumah memiliki kontak erat dengan pasien positif Covid-19 di Dusun Kairiggi, Desa Bosua

MENTAWAI. FN- Tiga Perawat Relawan Covid-19 di Katiet tepatnya di dusun Kairigi, Desa Bosua, Kecamatan Sipora Selatan memberikan asupan gizi terhadap Pasien positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) tiga kali sehari. 

Pasien Corona, 807.I (18/P) Orang Tanpa Gejala (OTG) itu di isolasi mandiri dirumah sejak dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19 pada 04 Juni 2020 lalu. 

Setelah dinyatakan Positif Covid-19 berdasarkan surat dari Kepala Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi FK Unand Nomor 80/06/PDPRI-FK/2020 tanggal 4 Juni 2020, Sampel Swab 807.I dinyatakan positif Covid-19. 

Menurut Perawat Relawan Covid-19 di Pustu Katiet, Lisnawati bahwa selama menjalani isolasi mandiri dirumahnya, Pasien diberikan asupan gizi antibodi dan vitamin.

"Kami bergantian mengecek dan mengantarkan makanan kepada Pasien Positif Covid-19 ditempat yang telah disediakan," ungkapnya kepada Wartawan. Kamis, (11/06/2020).

Selanjutnya, bagi 8 Rumah dan 9 KK memiliki kontak erat dengan pasien tersebut pihaknya terus memantau 9 serta membatasi setiap rumah dengan tali.

Pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap pasien. Kemudian mempertanyakan keluhan serta memberikan pengarahan terhadap pasien tersebut.

Terpisah saat dihubungi melalui pesan Whatshaapnya, Kepala Dinas Kesehatan, Lahmuddin Siregar selaku Juru Bicara Penangan Penyebaran Gugus Tugas Covid-19 Mentawai mengatakan, selama isolasi Pasien Covid-19 di Desa Bosua itu, pihaknya telah melakukan 2 kali swab.

"Pasien positif di dusun
kairiggi, desa bosua telah dilakukan 2 kali swab. Saat ini kita menunggu hasil," ujarnya.

Pasien itu merupakan salah satu Pelaku Perjalanan daerah Terjangkit (PPT) Kota Jakarta yang tiba di Mentawai pada 28 Maret 2020 lalu. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre