Breaking News

PENERAPAN NEW NORMAL POLSEK GUNUNG TULEH BAGIKAN MASKER

Pasaman Barat, Figurnews.com
Sosialisasi Pelaksanaan pemakaian masker di saat new normal terus diterapkan di kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat sejak 8 Juni 2020.Giat sosialisasi pemakaian masker juga dilaksanakan jajaran Kapolsek Gunung pada Kamis (11/6).

Kapolsek Gunung Tuleh Iptu Zulfikar SH.MH menyampaikan pentingnya bagi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang ada.

"Dalam fase new normal, masyarakat tetap diminta menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan memakai sabun, hingga tetap menjaga jarak fisik" ujar Zulfikar,

"Pembagian Masker Gratis dalam penerapan tatanan kehidupan baru New Normal di Pasar Muaro Kiawai Kecamatam Gunung Tuleh bersama dengan Babinsa, Wali Nagari Muaro Kiawai, Puskesmas Muaro Kiawai serta turut dalam kegiatan ini Mahasiswa UIN Bukittinggi sebayak sembilan orang" katanya.

"Pembagian masker ini ditujukan kepada pengunjung Pasar Muara Kiawai sedangkan bagi pedagang dilakukan himbauan untuk mencari masker sendiri, hal ini dilakukan agar pedagang senantiasa membiasakan tatanan hidup baru dalam berdagang".

Kapolsek Gunung Tuleh berpesan pada fase New Normal ini diharapkan masyarakat sadar akan pembelajaran hidup bersih dan sehat demi memutus penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan ini didapati berapa pengunjung pasar yang belum memakai masker, sehingga petugas menghimbau dengan tegas untuk memakai masker apabila berada di keramaian.

Saat ini sekitar 90 % pengunjung pasar sudah mentaati protokoler pemerintah dengan memakai masker.

Polsek Gunung Tuleh bertekat akan mengawal pelaksanaan tatanan hidup baru atau New Normal sebagaimana yg telah di tetapkan oleh Pemerintah.

Kegiatan berakhir pukul 11.30 wib, situasi aman dan kondusif.

Kegiatan ini dilakukan dengan berjalan kaki sambil memberikan himbauan Kamtibmas dan Pencegahan Covid-19 dengan cara berkeliling Pasar Muaro Kiawai.

Pembagian masker oleh Kapolsek Gunung Tuleh IPTU ZULFIKAR, S.H,.M.H. berserta Waka Polsek Gunung Tuleh IPDA SADULLAH. Wali nagari Muaro kiawai PERDINAN UJANG. S.Sos. Kepala Puskesmas Muaro Kiawai ASRI, S.K.M, Babinkamtibmas Nagari Muaro Kiawai BRIPKA ALHAMIDES, Babinsa nagari Muaro Kiawai SERMA DAMIATI Personil Polsek gunung Tuleh dan beberapa Mahasiswa UIN Bukittinggi.

(Dodi Ifanda)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre