Breaking News

Pencuri Sarang Burung Walet, di Tangkap Unit Reskrim polsek Sungai Lilin

MUBA, FIGURNEWS.COM - Seorang Pencuri Sarang burung walet di Kelurahan Sungai lilin, Kecamatan.Sungai lilin, Kabupaten Musi Banyuasin,  ditangkap Unit Reskrim Polsek Sungai lilin, Senin (22/06/2020) Sore. 

Tersangka bernama IYIT (40) warga Kelurahan Sungai lilin, Kecamatan Sungai lilin, Kabupaten Muba.

Menurut Kapolsek Sungai Lilin AKP Hernando, SH mewakili kapolres Musi banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.ik mengatakan, dari tersangka petugas mengamankan barang bukti 2 (dua) cetakan sarang burung walet, 1 ( satu ) bh bor, 1 (satu) bh gerinda, 1(satu) unit HP warna hitam, 1 (satu) bilah pisau cap garpu bergagang kayu dan bersarung kulit warna coklat. 

Menurut Kapolsek, penangkapan tersangka ini berawal dari kecurigaan korban DARSIM (56) warga Kelurahan Sungai lilin , Kecamatan Sungai lilin  Kabupaten Muba mendengar ada orang melubangi dinding bangunan menggunakan bor dan gerinda, kemudian pelaku masuk ke dalam bangunan dan mengambil sarang burung walet yang ada di sana yang siap panen. Karena mencurigakan kemudian Darsim yang melihat ada orang masuk langsung segera menelpon Personil Polsek untuk segera menangkap tersangka yang masih ada didalam gedung walet. 

"Mendapat informasi dari korban, anggota langsung ke lokasi dan mendapati satu tersangka sedang berada dalam gedung yang saat itu mengambil sarang walet" Ujar nando. 

Setelah berhasil menangkap tersangka, pihak kepolisian langsung membawanya ke mapolsek guna penyidikan lebih lanjut.

"Sarang burung Walet yang dicurinya sebanyak dua mangkok dengan berat 20 Gram. Belum sempat keluar dari gedung, tersangka kita tangkap" tambah kapolsek. 

Tersangka saat ini masih dalam tahap penyidikan dan akan dijerat pasal 363 KUHP Jo 53  KUHPidana.  Dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.(Humas polres)

Editor posting: Sudarmanto

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre